DUNIA

FOTO: Lomba Terbang Burung Falcon

Lomba unik ini digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

ddd
Minggu, 2 Desember 2012, 07:23
Seorang pemilik burung falcon yang ikut dalam kompetisi Al Tilwah, memegang tali yang telah diikat ke mangsa si falcon. Mangsa itu untuk memancing falcon terbang secapat mungkin ke garis finish.
Seorang pemilik burung falcon yang ikut dalam kompetisi Al Tilwah, memegang tali yang telah diikat ke mangsa si falcon. Mangsa itu untuk memancing falcon terbang secapat mungkin ke garis finish. (REUTERS/Jumana El Heloueh)

VIVAnews – Jika manusia lomba lari, maka burung falcon lomba terbang. Lomba terbang burung falcon ini digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dan dinamai kompetisi ‘Al Tilwah.’

Pada kompetisi Al Tilwah, seekor burung falcon harus terbang menempuh jarak 400 meter dari titik awal lomba, untuk memenangkan kompetisi. Falcon itu adu kecepatan terbang untuk menangkap mangsa mereka masing-masing.

Mangsa-mangsa burung falcon itu telah disiapkan oleh masing-masing pemilik falcon. Sang tuan memandu falcon peliharaannya di garis finish dengan melambaikan tali yang di ujungnya terikat burung puyuh sebagai mangsa si falcon.

Kompetisi terbang burung falcon ini berlangsung sejak 29 November sampai 3 Desember 2012. Lihat foto-fotonya di tautan ini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id