Ular di Kabin Paksa Pesawat Mesir Mendarat Darurat

Seekor ular kobra.
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Pesawat di maskapai Egypt Air terpaksa mendarat darurat setelah seorang pria di dalam kabin digigit ular kobra pada Selasa waktu setempat. Ternyata, pria itu adalah penyelundup yang memasukkan ular mematikan itu di tas jinjingnya.

Peristiwa ini mengingatkan kita pada film "Snakes on Plane" mengenai ratusan ular yang mengancam nyawa para penumpang. Namun, kejadian di pesawat tujuan Kairo ke Kuwait ini memang tidak sedramatis film itu. Cuma ini memang kejadian nyata dan bukan film.

Kejadian ini memaksa pilot untuk mendaratkan pesawatnya darurat di sebuah kota resort di Mesir, Al Ghardaqa, yang terletak di sekitar Laut Merah.

Menurut CNN, dalam investigasi maskapai ditemukan bahwa korban yang berusia 48 tahun adalah pemilik sebuah toko hewan di Kuwait. Dia berusaha menyelundupkan seekor ular kobra di tas jinjingnya.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini digigit di tangan. Situasi kabin sontak panik dan timbul kegaduhan saat ular itu merayap di bawah bangku penumpang. Korban menolak menjalani pengobatan karena dia merasa tidak apa-apa.

Ular kobra banyak ditemui di wilayah Afrika Utara. Bisa kobra sangat mematikan, hingga bisa membunuh seekor gajah dalam waktu tiga jam. Jika masuk dalam tubuh manusia, dalam 15 menit bisa membunuhnya.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024