Ancaman Bom Ganggu Upacara Berkabung di Connecticut

Tim SWAT di kota Newtown menyisir gereja setelah ada ancaman bom
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVAnews - Ancaman bom memaksa kepolisian di Newtown Connecticut mengevakuasi jemaat di sebuah gereja pada upacara berkabung atas penembakan yang menewaskan 27 orang Jumat lalu. Peristiwa ini semakin menambah kesedihan dan kemarahan warga Newtown yang tengah berduka cita.

Diberitakan Reuters, Gereja Katolik Saint Rose Lima mendapatkan ancaman bom dari seseorang yang tidak dikenal pada Minggu, 16 Desember 2012. Upacara berkabung yang seharusnya sakral dan khusyuk mendadak ricuh saat petugas keamanan mencoba mengevakuasi jemaat.

Polisi berpakaian tempur lengkap memasang posisi siaga di sekeliling gereja. Tim SWAT langsung menyisir gereja yang dekat dengan sekolah Sandy Hooks, lokasi penembakan brutal pekan lalu.

Seorang jemaat dilarikan ke rumah sakit karena terlalu panik. Rencananya, hari itu juga akan digelar delapan upacara pemakaman korban penembakan. "Ini adalah tambahan mengerikan atas peristiwa brutal pekan lalu, keterlaluan," kata Zigman, seorang jemaat.

Setelah satu jam, tim SWAT mengumumkan bahwa situasi aman terkendali, tidak ditemukan bahan peledak di dalam gereja. Namun, para jemaat masih dilarang masuk ke lokasi, akhirnya mereka menaruh karangan bunga di luar gedung.

Polisi sebelumnya juga memperingatkan adanya berbagai ancaman di berbagai situs sosial media. Kepolisian Connecticut tengah menyelidiki apakan akan menyeret para pengguna akun ke meja hijau atau tidak.

Sementara itu di sekolah Sandy Hooks, Dia menyatakan duka citanya dan berjanji akan mencegah peristiwa serupa terjadi di masa depan.  (umi)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024