Lagi, Penembakan Brutal di Amerika Serikat

Pasca Penembakan Anak SD di AS
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVAnews - Seorang pria menembak tiga orang di sebuah kampung di barat Pennsylvania, Amerika Serikat. Salah satu dari korban ditembak di gereja, sebelum penembak ditewaskan oleh polisi negara bagian ketika berusaha kabur dengan sebuah truk.

Tiga polisi negara bagian terluka dalam konfrontasi dengan pria bersenjata itu di kota Frankstwon, 160 kilometer dari Pittsburgh, Jumat 21 Desember 2012 pukul 09.00 waktu setempat atau 21.00 Waktu Indonesia Barat.

Jumat malam, penyelidik masih mengumpulkan barang bukti kejadian. "Kami tak percaya ini keributan rumah tangga, namun kami tak tahu motifnya, karena pelaku sama sekali tak berkaitan dengan para korban," kata juru bicara kepolisian Pennsylvania, David McGarvey.

Pria bersenjata yang masih dirahasiakan identitasnya ini membunuh seorang wanita dalam gereja, kemudian menembak dua pria lain di rumah mereka dalam jarak yang tak begitu jauh, sebelum dia berusaha melarikan diri. Dalam upaya pelarian, dia menembak mobil patroli polisi, sehingga kemudian terjadi tembak-menembak yang lalu menewaskannya.

Kejadian ini jelas seperti lonceng keras bagi Amerika Serikat setelah dua kejadian penembakan bersenjata dalam sepekan ini. Peristiwa pertama membunuh 20 anak sekolah dasar dan 6 orang dewasa di sebuah SD di Newtown, Connecticut.

Peristiwa kedua terjadi Selasa lalu di Longmont, Colorado. Empat orang ditemukan tewas, termasuk pelaku yang menembak dirinya sendiri. (Reuters)

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024