Penembakan di AS, Dua Petugas Pemadam Kebakaran Tewas

Kebakaran dan penembakan di New York, AS
Sumber :
  • REUTERS/Jamie Germano/Democrat and Chronicle/Handout

VIVAnews - Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini menewaskan dua orang petugas pemadam kebakaran. Pelaku membakar rumahnya sendiri untuk memancing para petugas pemadam datang ke lokasi.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Menurut The Lookout, Selasa 25 Desember 2012, insiden ini terjadi pada Senin pagi waktu setempat di Lake Road, West Webster, New York. Saat itu, petugas pemadam kebakaran berdatangan untuk memadamkan sebuah rumah di lokasi tersebut.

Pemilik rumah bernama William H. Spengler, 62, ternyata sengaja membakar rumahnya sendiri dan menunggu di ketinggian. Rumahnya dibakar untuk menjebak para pemadam agar datang. Saat pemadam datang, dia memberondong mereka dengan peluru.

Dua orang pemadam langsung tewas di tempat, dua lainnya mengalami luka serius. Petugas pemadam lainnya langsung berhamburan menyelamatkan diri dan menelepon polisi yang langsung datang ke lokasi.

Kepala Polisi Kota New York, Gerald Pickering, mengatakan bahwa sempat terjadi baku tembak antara polisi dan Spengler. Lelaki tua itu tertembak dan kemudian membunuh dirinya sendiri. Belum diketahui apa motif aksi gila Spengler tersebut. Tujuh rumah di sekitarnya ikut hangus terbakar.

Gubernur New York, Andrew Cuomo, dalam akun Twitter-nya menyatakan belasungkawanya atas peristiwa tersebut. "Kami komunitas #NY menyatakan belasungkawa karena dua keluarga tengah berduka dan harus menghabiskan liburan tanpa orang-orang tercinta," tulis Cuomo.

Sementara itu, polisi masih terus mengumpulkan barang bukti dan mencari tahu motif aksi gila Spengler itu. Spengler mempunyai catatan kriminal. Pada 1981, dia dipenjara karena membunuh neneknya yang berusia 92 tahun dengan palu pada 1980. Dia bebas pada 1998.

Peristiwa kali ini menambah suram catatan kriminal di Amerika Serikat. Sebelumnya, hampir dua pekan lalu, penembakan terjadi di SD Sandy Hook, Connecticut, yang menewaskan 27 orang termasuk pelaku. Awal bulan ini, penembakan juga terjadi di mal di Oregon yang menewaskan dua orang.

Tahun ini saja terdapat lima insiden penembakan yang menewaskan sedikitnya 47 orang. Insiden ini memaksa pemerintahan Barack Obama mempertimbangkan untuk memperketat kepemilikan senjata api oleh sipil. (art)

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024