FOTO: Paus Benediktus Pimpin Misa Natal di Vatikan

Perayaan Misa Natal di Vatikan
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi

VIVAnews – Pemimpin umat Katolik seluruh dunia, Paus Benediktus XVI, memimpin misa natal di Vatikan, Selasa 25 Desember 2012. Dalam misa tersebut, Paus memberikan pesan kepada seluruh umat Kristen di dunia, terutama yang berada di daerah konflik seperti Suriah dan Nigeria, untuk tidak kehilangan harapan atas perdamaian. Di Suriah, Nigeria, dan Mali, teror kerap menimpa umat Kristen.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Lihat foto-foto .

Paus mengatakan harapan tidal boleh mati dalam keadaan yang paling buruk sekalipun. “Ini adalah saat yang baik di bumi. Kebenaran telah muncul. Ada harapan yang bisa kami percaya, bahkan pada situasi yang paling sulit,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

Paus menujukan kata-katanya tersebut kepada tempat yang paling bermasalah di dunia yaitu Suriah, Nigeria dan Mali. “Mudah-mudahan damai menyebar kepada penduduk di Suriah, di mana mereka terluka dalam dan terpisah oleh konflik yang tidak memandang apakah ia lemah dan tidak bersalah,” kata Paus.

Paus Benediktus mengimbau seluruh penduduk dunia untuk mengakhiri pertumpahan darah, memudahkan akses bagi para pengungsi, dan melakukan dialog untuk mencari solusi politik guna menanggulangi konflik.

“Semoga hari lahir Kristus bisa mengembalikan perdamaian di Mali dan kerukunan di Nigeria di mana umat Kristen terus menjadi korban dari terorisme yang terjadi,” kata Paus.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024