VIDEO: Kereta Peluru Super Cepat China Beroperasi

Kereta supercepat China
Sumber :
  • TV One

VIVAnews – China resmi meluncurkan rute kereta cepat terpanjang di dunia yang menghubungkan Ibukota Beijing dengan wilayah perdagangan Guangzhou, Rabu 26 Desember 2012.

Kereta peluru itu mulai berangkat dari Beijing pukul 08.00 pagi waktu setempat dan menempuh perjalanan ke kota Guangzhou di selatan China. Lihat .

Dengan kecepatan rata-rata 300 km per jam, Beijing-Guangzhou yang berjarak lebih dari 2.000 km hanya ditempuh dalam waktu 8 jam. Padahal dengan kereta api biasa, waktu tempuh Beijing-Guangzhou bisa sampai 20 jam. Kereta super cepat ini berhenti di 35 stasiun yang ada di kota-kota besar China.

Peluncuran kereta ini dilakukan untuk memperingati kelahiran pemimpin China, Mao Zedong. Saat ini, China memang tengah membangun jaringan kereta cepat ke seluruh penjuru negeri.

Meski demikian, proyek ambisius ini tak lepas dari kontroversi. Sebanyak 40 orang tewas musim panas ini dalam kecelakaan kereta cepat di China, dan skema kereta cepat ini selalu dibayangi laporan korupsi.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam
Gambar ilusi optik.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam gambar yang menakjubkan ini, kamu akan melihat tengkorak, siput dan peta. Namun, setiap gambar yang kamu lihat akan memiliki arti berbeda terkait pekerjaan impian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024