Selama Adzan, Maskapai Iran Dilarang Terbang

Pesawat maskapai Iran Air
Sumber :
  • jetphotos.net

VIVAnews - Parlemen Iran mengeluarkan peraturan baru yang melarang seluruh maskapai di negara itu terbang selama adzan berkumandang. Operasi penerbangan baru boleh dilanjutkan setelah para penumpang menunaikan ibadah salat.

"Menurut peraturan baru, pesawat dilarang terbang selama adzan, terutama saat adzan subuh," kata ketua parlemen komite kebudayaan Iran Ali Taheri, kepada kantor berita Mehr pekan ini.

Kepala organisasi penerbangan Iran, Hamid Reza Pahlevani, membenarkan adanya peraturan ini. Pesawat baru boleh terbang setelah 30 menit usai adzan. "Hal ini untuk memberikan waktu bagi para penumpang  menunaikan salat," kata Pahlevani kepada ISNA.

Iran telah menerapkan praktik syariah sejak Revolusi Islam tahun 1979. Sejak Presiden Mahmoud Ahmadinejad diangkat tahun 2005, syariah diterapkan sangat ketat di negara Syiah ini.

Taheri mengatakan, saat ini parlemen juga tengah mempertimbangkan menerapkan pakaian Islami untuk para pekerja di bandara dan pramugari.

Dalam peraturan di Iran, wanita harus menutupi rambut mereka dan mengenakan pakaian panjang yang longgar, yang tidak menunjukkan lekuk tubuh. Pelanggarnya bisa dihukum cambuk, didenda, atau dipenjara. (umi)

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024