Pendeta Illinois Tewas Ditembak di Gereja

VIVAnews - Seorang pendeta tewas ditembak saat terjadi serangan tiba-tiba oleh seorang pria di sebuah gereja di Illinois. Setelah menyerang pendeta dan para jemaah, pelaku penyerangan mencoba bunuh diri dengan pisau yang dibawanya.

Seperti diberitakan CNN.com, Senin, 9 Maret 2009, insiden itu terjadi di Maryville, Illinois yang berjarak sekitar 10 mil dari St Louis, Missouri. Serangan biadab itu terjadi saat sedang pelayanan Misa Minggu di gereja yang dipimpin Pendeta Fred Winters.

Fred akhirnya tewas dalam serangan yang terjadi sekitar pukul delapan pagi itu. Juru bicara kepolisian, Ralph Timmins mengatakan, serangan itu juga melukai sedikitnya dua orang jemaah di gereja itu.

Kejadian itu bermula saat di dalam gereja sedang ada kegiatan pelayanan keagamaan. Si pelaku saat itu sedang berjalan di dalam gereja dan langsung menaiki tangga. "Tembakan pertama langsung diarahkan ke Fred Winters. Pelaku menembaknya tiga kali," kata Timmins.

Setelah menyerang si pendeta, pelaku kemudian mencoba bunuh diri. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu lalu mengeluarkan pisau dan melukai dirinya sendiri. Dua jemaah gereja mencoba menghalangi aksi bunuh diri itu. Sayangnya, si pelaku justru melukai dua orang tadi. Akhirnya, dua jemaah itu pun mengalami luka-luka akibat sabetan pisau si pelaku.

Dua orang jemaah, Pendeta Fred Winters, dan si pelaku langsung dibawa ke rumah sakit Universitas St Louis. Juru bicara Rumah Sakit Universitas St Louis, Laura Keller, membenarkan ada empat pasien pria yang kini sedang mendapatkan perawatan intensif akibat insiden itu.

"Salah satunya tewas saat sudah sampai di rumah sakit," kata Laura. Kendati demikian, pihak rumah sakit masih merahasikan nama dan usia korban yang tewas itu. Dilaporkan juga, satu pasien insiden itu kini sedang menjalani operasi, termasuk si pelaku. "Kondisi pelaku kini cukup memprihatinkan," ujar dia.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024