VIDEO: Rompi Anti Peluru untuk Anak Sekolah

Tas anti peluru keluaran pabrik Amendment II
Sumber :
  • www.amendment2.com

VIVAnews - Kasus penembakan di Amerika Serikat menjelang Natal 2012, menginspirasi seorang pengusaha konveksi Kolombia untuk menciptakan rompi anti peluru khusus untuk anak sekolah.

Pengusaha yang memiliki pabrik di Bogota, Colombia itu, memproduksi rompi anti peluru dengan desain unik. Rompi itu disatukan dengan tas punggung yang juga anti peluru.

Menurut pemilik pabrik Miqeul Tabalero, permintaan ropi anti peluru meningkat tajam setelah kasus penembakan siswa SD Newtown, Connecticut Amerika Seriat, beberapa waktu lalu itu.

Tabalero sebelumnya sama sekali tidak berencana untuk membuat rompi anti peluru untuk anak-anak. Namun, sejumlah kasus penembakan membuka ruang bagi sejumlah pengusaha, termasuk Tabalero, untuk membuat rompi. Setidaknya sudah ada tiga pabrik yang membuat rompi anti peluru. Lihat videonya

Salah satunya adalah perusahaan di Amerika. Setelah kasus Newtown, penjualan mereka meningkat hingga tiga kali lipat. Namun, beberapa orang berpendapat, tas punggung maupun rompi anti peluru masih memiliki kelamahan, karena tidak melindungi seluruh bagian tubuh anak.


Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024