Bocah Tujuh Tahun Diperkosa, Publik India Kembali Meradang

Ilustrasi/Protes anti kekerasan seksual terhadap anak
Sumber :
  • REUTERS/Amit Dave/File

VIVAnews - Seorang murid berusia tujuh tahun di India diperkosa di toilet sekolahnya. Peristiwa ini kembali membangkitkan kemarahan warga India yang tengah murka akibat kematian seorang korban perkosaan di sebuah bus.

Diberitakan BBC, peristiwa ini terjadi di sekolah Deepvihar, kota Vasco da Gama, negara bagian Goa, Senin lalu, 14 Januari 2013. Pelaku yang diduga berusia 20 tahunan memperkosa bocah itu di dalam toilet sekolah pada saat jam istirahat. Toilet itu sendiri terletak di samping ruang kepala sekolah.

Polisi saat ini tengah memburu pelaku yang buron. Kepala sekolah Deephivar dipecat karena dianggap lalai dalam bertugas. "Kami tidak akan mengampuni pelaku dan siapapun yang terlibat dalam kejahatan ini," kata Menteri Besar Goa, Manohar Parrikar.

Peristiwa ini langsung memicu kemarahan warga. Sekitar 150 orang pada Selasa malam menyerbu ke sekolah tempat peristiwa bejad itu berlangsung. Mereka menuntut pelaku dihukum berat jika tertangkap.

Kasus ini terjadi di tengah suasana India yang memanas akibat tewasnya mahasiswi 23 tahun akibat perkosaan. Gadis malang ini disiksa dalam sebuah bus dan diperkosa oleh enam orang pelaku pada Desember tahun lalu. Akhirnya dia menghembuskan nafas terakhirnya di Singapura karena lukanya yang cukup parah.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Keenam pelaku saat ini tengah menjalani proses pengadilan. Jika terbukti bersalah, vonisnya adalah hukuman mati.

Tidak lama berselang, kejadian serupa kembali terjadi. Seorang oleh tujuh orang setelah diculik di dalam bus. Enam pelaku berhasil tertangkap, seorang lainnya masih dalam pengejaran.

Kasus-kasus ini memicu gelombang protes di India. Massa menuntut pemerintah bertindak tegas terhadap para pelaku dan aparat yang lalai dalam melindungi korban. Protes sempat berlangsung ricuh yang menewaskan seorang anggota polisi.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya
Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024