Helikopter Jatuh di London, Sedikitnya 2 Tewas

Lokasi jatuhnya helikopter di London
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Sebuah helikopter jatuh menghantam sebuah crane di pusat ibu kota Inggris, London. Sedikitnya dua tewas, dan dua lagi dibawa ke rumah sakit.

Menurut kantor berita Reuters dan CNN, peristiwa berlangsung pada Rabu pagi sekitar pukul 8 waktu London. Saat itu masih banyak warga berangkat ke kantor.

Polisi setempat masih belum memberi keterangan lebih rinci soal jatuhnya helikopter itu. "Dua orang dipastikan tewas di tempat. Kami belum punya info lebih rinci," demikian pernyataan Kepolisian Metropolitan London. Dua orang lainnya dibawa ke rumah sakit.

Helikopter itu jatuh menimpa sebuah crane yang berada di dekat stasiun kereta Vauxhall di London bagian tengah. Tak lama setelah helikopter jatuh, asap membumbung tinggi ke langit.

Stasiun berita Sky News melaporkan helikopter itu tampaknya dikemudikan oleh satu pilot. Dua mobil juga tampak di lokasi kecelakaan.

Polisi masih menyelidiki kronologi dan penyebab kecelakaan. Namun pihak keamanan London menilai peristiwa ini tidak ada kaitan dengan terorisme. "Tidak ada yang mengarah ke terorisme," kata juru bicara Komando Penanggulangan Terorisme London.

Halal Bihalal Akabri, Prabowo Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

Prabowo ingin para mantan presiden rutin bertemu dan berdiskusi.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024