Banjir Surut, Warga Berolahraga di Bundaran HI

Car free day usai banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat

VIVAnews – Banjir yang merendam Bundaran HI, Jakarta Pusat, sudah surut. Lalu lintas di kawasan yang menghubungkan Jalan Thamrin dengan Jalan Sudirman itu pun telah normal kembali, Minggu 20 Januari 2013.

Car free day atau hari tanpa kendaraan bermotor yang diterapkan setiap hari Minggu pun, hari ini tetap berlaku di Jalan Thamrin dan Sudirman. Hanya bus TransJakarta yang terlihat melintas di kawasan itu.

Bundaran HI pagi ini digunakan warga Jakarta untuk berolahraga, bersepeda, atau sekadar berjalan santai melihat-lihat suasana Jakarta usai banjir besar Kamis dan Jumat lalu. Aktivitas penduduk Jakarta pagi ini memang sudah kembali normal, setelah sempat lumpuh selama dua hari.

Pedagang kaki lima yang juga terkena imbas banjir Jakarta, langsung memanfaatkan pulihnya aktivitas warga dengan berjualan makanan dan minuman di Bundaran HI. Roda perekonomian Jakarta dalam skala kecil sudah kembali berputar.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian di Pos Polisi Bundaran HI tampak bercengkerama dengan warga yang berolahraga. Mereka berbincang tentang banjir yang merendam Bundaran HI itu. Bundaran HI adalah kawasan yang menjadi salah satu simbol Jakarta.

Kamis kemarin, untuk kali pertama, Bundaran HI direndam banjir setelah tanggul Latuharhary jebol, karena tak kuat menahan besarnya volume air akibat hujan lokal maupun air kiriman dari Bogor dan wilayah yang lebih tinggi. (art)

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies Baswedan turut menanggapi Luhut Binsar Pandjaitan soal permintaan kepada Prabowo Subianto agar tidak membawa orang 'toxic' masuk ke dalam pemerintahannya nanti.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024