Ahmadinejad Siap Jadi Sukarelawan ke Luar Angkasa

Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.
Sumber :
  • REUTERS/Murdani Usman

VIVAnews - Menyusul kesuksesan Iran mengirim monyet ke luar angkasa, negara ini berambisi akan segera mengirimkan astronotnya. Untuk pengiriman manusia pertama ke luar orbit, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan siap menjadi sukarelawan pertama. Didukung di dalam negeri, di luar Ahmadinejad justru diolok-olok pejabat AS.

Dilansir kantor berita Mehr, hal ini disampaikan Ahmadinejad saat bertemu dengan para ilmuwan di Teheran, dalam memperingati Revolusi Islam 1979. Pada pertemuan itu, para ilmuwan menyampaikan kesuksesan mereka mengirimkan dan memulangkan kembali dengan selamat.

"Saya siap menjadi manusia pertama yang dikirimkan ke luar angkasa oleh para ilmuwan Iran," kata Ahmadinejad.

"Mengirimkan makhluk hidup ke luar angkasa adalah pencapaian dari upaya Iran dan dedikasi dari ribuan ilmuwan negara ini," lanjutnya lagi.

Tidak jelas apakah pernyataan ini serius atau cuma basa-basi. Yang jelas sekelompok warga Iran menanggapi optimistis perkataan Ahmadinejad tersebut dan bertekad mendukung semampunya untuk membantu Ahmadinejad mengorbit.

Beberapa menit setelah Ahmadinejad menyampaikan hal itu, sebuah akun Facebook tercipta dengan nama "Mendukung Pengiriman Ahmadinejad ke Luar Angkasa." Salah satu postingnya berbunyi: "Kami akan menemani dia sampai landasan, kami bahkan akan membayar bahan bakar pesawat ulang-aliknya."

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Senator Amerika Serikat, John McCain, mengolok-olok tawaran Ahmadinejad ke luar angkasa tersebut melalui akun Twitternya. Dia bahkan menyamakan Ahmadinejad dengan monyet percobaan.

"Jadi Ahmadinejad ingin jadi warga Iran pertama ke luar angkasa - Bukannya dia sudah melakukannya minggu lalu?" tulis McCain.

Tulisan McCain ini langsung menuai kecaman yang mengatakan bahwa dia rasis karena menyamakan orang berkulit gelap dan berjenggot seperti Ahmadinejad dengan monyet.

Lalu, McCain membela dirinya: "Re: tweet angkasa Iran - Santai saja kawan, apakah kalian tidak bisa bercanda?" (umi)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024