Penembakan Lagi di AS, 4 Orang Tewas

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Penembakan membabi buta kembali terjadi di Amerika Serikat, tepatnya kini di negara bagian California. Insiden ini menewaskan empat orang termasuk pelaku. Beberapa korban adalah pengendara yang mobilnya dibajak oleh pelaku.

Diberitakan Reuters, peristiwa ini terjadi pada Selasa sekitar pukul empat pagi waktu setempat di wilayah Orange County, sebelah selatan California hingga ke sebelah tenggara Los Angeles, kota Tustin dan Santa Ana. Pelaku diketahui bernama Ali Syed berusia sekitar 20 tahunan.

Menurut juru bicara kantor Sherrif Orange County, Jim Amormino, korban pertama Syed adalah seorang wanita berusia 20-an di rumahnya. Belum diketahui apa hubungan antara pelaku dengan korban.

Kemudian pelaku melarikan diri ke kota Tustin menggunakan sebuah mobil. Dia lalu meninggalkan mobilnya dan membajak mobil korban lain di jalan tol. Pemilik mobil tertembak namun masih selamat. Antara kota Tustin dan Santa Ana, Syed membajak mobil lainnya dan menghabisi nyawa korban kedua.

"Dia meminta pemilik mobil keluar ke trotoar dan mengeksekusinya," kata juru bicara kepolisian Santa Ana Anthony Bertagna.

Syed lalu kembali lagi ke kota Tustin dan melakukan pembajakan ketiga. Di sini, dia membunuh seorang lagi dan melukai satu lainnya. Di jalan tol, dia beberapa kali melepaskan tembakan, melukai seorang pengendara dan merusak dua mobil.

Saat mobilnya berhasil disudutkan dekat kota Villa Park, Syed kemudian menembak dirinya sendiri dengan senapan yang dia bawa.

Saat ini, polisi tengah mencari tahu jumlah korban lainnya yang mungkin terkena peluru di jalan tol. Polisi juga menyelidiki motif kejahatan tersebut dan hubungan antara pelaku dengan seorang wanita yang menjadi korban.

Penembakan ini terjadi di tengah berderetnya kasus pembunuhan akibat senjata api di Amerika Serikat. Peristiwa terparah baru terjadi dua bulan lalu saat Adam Lanza menembaki murid SD Sandy Hook, Connecticut, dan menewaskan 20 anak dan 6 guru. Sama, pelakunya juga lalu bunuh diri. (kd)

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Justin Hubner menambah kekuatan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia datang menyusul ke Qatar usai mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024