Lapangan Gas Senoro Dialokasikan untuk Lokal

VIVAnews - Gas dari lapangan Senoro yang dikelola oleh konsorsium PT Pertamina (Persero) dan PT Medco Energi Internasional Tbk sebesar 300 miliar kaki kubik (billion cubic feet/Bcf) akan dialokasikan untuk kebutuhan dalam negeri.

Wakil Direktur Utama PT Pertamina Iin Arifin Takhyan mengatakan, rencanya gas tersebut akan digunakan untuk pembangkit listrik dan pabrik metanol.

"Itu masih berupa cadangan,"ujar dia di sela Forum Energi Indonesia-AS, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2008.

Dia mengatakan, cadangan itu di luar produksi gas alam cair (liquid natural gas/LNG) yang dipasok ke Mitsubishi, Jepang, sebesar 1,4 triliun kaki kubik. Sehingga tidak akan mengganggu komitmen pasokan ke Mitsubishi tersebut.

Terkait harga pasokan ke dalam negeri, Iin menuturkan, gas tersebut akan dijual dengan harga lebih murah dibanding ke Jepang. Sedangkan, perkiraan kapasitas mencapai 15 tahun.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024