Presiden Mesir jadi Mario Bross dalam Game

Super Morsi, game untuk memperolok Presiden Mesir Mohammed Morsi
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Komunitas pencinta game online di Mesir tengah dihebohkan dengan munculnya video lelucon Presiden Mesir, Mohammad Morsi, yang menjadi tokoh utama di permainan Mario Bross.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Dalam video permainan yang diberi nama "Super Morsi" itu, kepala Mario sebagai tokoh utama dengan potongan kepala Mursi, seperti diberitakan Daily Mail, Selasa 5 Maret 2013.

Sama seperti permainan Mario Bross pada umumnya, Morsi juga memiliki misi tertentu yang harus diselesaikan. Untuk mencapai misinya tersebut, Morsi terlihat melompat ke atas dan bawah untuk menghancurkan musuh yang dia temui. Musuh di dalam permainan tersebut menggambarkan anggota oposisi Mesir.

Sebelum video berakhir, Super Morsi akan menghadapi beragam pertempuran dengan Ketua Majelis Tertinggi Persaudaraan Muslim, Mohammaed Badie. Dalam video tersebut, Morsi terlihat muncul untuk mendorong Badie ke atas kepalanya, ketimbang menginjaknya seperti yang dia lakukan terhadap figur oposisi.

Di bagian akhir video tersebut, alih-alih muncul kata "permainan berakhir" dalam Bahasa Inggris, yang muncul  adalah kata "Thawra", istilah dalam Bahasa Arab yang berarti revolusi. Kata revolusi tersebut mengindikasikan gerakan Super Morsi lebih banyak mendatangkan keburukan dibandingkan
menghasilkan kebaikan.

Morsi dilantik menjadi Presiden ke-5 Mesir pada Juni 2012. Sejak awal pelantikannya, dia telah menjadi target keisengan orang-orang dengan dijadikan lelucon dan diunggah ke dunia maya.

Seperti yang terjadi sebelumnya pada minggu lalu, ratusan pengunjuk rasa berkumpul di depan kediaman salah satu stafnya dan melakukan aksi tari Harlem Shake. Dalam aksi tarian tersebut, para pengunjuk rasa berteriak dan menuntut Presiden Morsi untuk mundur dari jabatannya.

Bagi Anda yang ingin melihat aksi Morsi menumpas musuh-musuhnya dalam permainan Super Morsi, silakan klik tautan ini.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024