DUNIA

FOTO: Ribuan Rakyat Venezuela Menyaksikan Peti Mati Hugo Chavez

Kharisma dan kalimat yang diucapkan Chaves tak terlupakan.

ddd
Kamis, 7 Maret 2013, 09:13
Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro memimpin mobil jenazah ketika membawa peti mati almarhum Presiden Hugo Chavez
Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro memimpin mobil jenazah ketika membawa peti mati almarhum Presiden Hugo Chavez (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Ribuan rakyat Venezuela turun ke jalan untuk menyaksikan peti mati pemimpin mereka, Hugo Chavez, yang didorong melalui jalan-jalan di Caracas setelah meninggalkan rumah sakit militer di mana ia meninggal, Rabu 6 Maret 2013. Chavez menghembuskan nafas terakhir pada Selasa 5 Maret lalu.

Pemimpin Venezuela selama 14 tahun tersebut wafat dalam usia 58 tahun setelah 2 tahun berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Namun, karisma dan kalimat yang diucapkan Chavez dalam berbagai pidatonya tidak dapat dilupakan begitu saja oleh rakyat Venezuela. 

Tangisan dan teriakan membahana dari lautan warga yang mengiringi arak-arakan peti mati melalui jalan-jalan Caracas. Penuh emosional.

Ratusan ribu "Chavistas" berbaris di belakang mobil jenazah membawa tubuh presiden flamboyan dan blak-blakan yang terbungkus dengan warna biru, merah dan kuning bendera nasional Venezuela itu.

Beberapa pendukung membentangkan poster bertuliskan "I Love Chavez!". Lainnya bersorak dari atap, melambaikan T-shirt. 

Jenazah Chaves dibawa ke sebuah akademi militer untuk disemayamkan sampai pemakaman kenegaraan pada hari Jumat waktu setempat.

Lihati foto-fotonya di tautan ini.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id