Laporan dari Australia:

Juri MasterChef Australia Terinspirasi "Es Cendol"

George Calombaris juri MasterChef
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang
VIVAnews
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
- Juri MasterChef Australia, George Calombaris, mengaku sampai sekarang masih terkesan dengan salah satu minuman dingin tradisional asal Indonesia. Dia bahkan mengaku minuman segar itu bisa menjadi inspirasinya.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Saya lupa namanya, tapi yang pasti disajikan dingin setelah makan. Ada potongan jeli warna hijau kecil-kecil berkuah manis kecoklatan dan ditambah santan. Saya suka itu," kata Calombaris dalam bincang-bincang dengan
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
VIVAnews di salah satu restorannya, The Press Club, di Kota Melbourne, Australia, hari ini.


Saat ditanya apakah yang dia maksud "Es Cendol?" "Nah itu, itu dia namanya. Saya suka sekali," kata Calombaris. "Saya terutama suka dengan teksturnya dan bagi saya ini cocok menjadi hidangan penutup," lanjut Calombaris, yang saat ini memiliki tujuh restoran di Kota Melbourne.


Ahli kuliner dan pengusaha restoran keturunan Yunani itu bahkan mengaku masih menyimpan foto es cendol di ponselnya dan menganggapnya sebagai hidangan yang fantastis. Apakah sudah dicoba dibuat di restorannya?


Calombaris mengaku belum. "Tapi itu bisa menjadi ide bagi saya untuk membuat hidangan baru," lanjut dia.


Calombaris tahun lalu datang ke Jakarta saat diundang dalam suatu acara kuliner internasional. Dia mengaku terkesan dengan potensi para juru masak di Jakarta yang dia temui dan selera hidangan para konsumen. "Jakarta punya banyak potensi untuk dikembangan dalam dunia kuliner," kata Calombaris.


Selain tujuh restoran di Melbourne, ahli kuliner Australia itu juga memiliki sebuah restoran di Yunani. Restoran utamanya, yaitu The Press Club, dianugerahi "Best New Restauran 2008" oleh The Age Good Food Guide. Calombaris sendiri, pada tahun yang sama juga bergelar "Chef of The Year." Menurut laman masterchef.com, Calombaris juga termasuk sebagai "Top 40 Chefs of Influence in the World" oleh majalah
Global Food and Wine.
(eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya