Anak Telan Kondom, Ibu Ini Gugat McDonald's

McDonald's
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Restoran dengan jaringan waralaba terbesar di dunia, McDonald's di Chicago, Illinois digugat oleh seorang ibu, setelah ia mendapati anaknya menelan kondom bekas yang ditemukan di area bermain restoran siap saji itu.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Dilaporkan
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
Huffington Post mengutip koran
Chicago Sun-Times
, Sabtu 16 Maret 2013, Anishi Spencer mengajukan gugatannya pada Rabu 13 Maret 2013, mewakili dirinya dan dua anaknya, Jonathan (3) dan Jacquel (2).


Spencer mengklaim kedua anaknya menemukan kondom bekas di lantai area bermain saat mereka mengunjungi McDonald's pada Februari tahun lalu.


Dia baru mengetahui hal itu, saat anaknya batuk dan mengeluarkan salah satu bagian kondom. Kedua anaknya kemudian harus melalui perawatan kesehatan.


Sang ibu pun berang. Dia mengklaim hal itu terjadi karena kelalaian McDonald's, sehingga menuntut kompensasi sebesar US$50.000 atau sekitar Rp485 juta untuk mengganti rugi perawatan kesehatan anaknya.


Menanggapi hal itu, Wanda Haltek, Direktur Operasional McDonald's USA mengatakan bahwa menyediakan lingkungan yang aman dan bersih merupakan prioritas utama.


"Kami terus mengumpulkan fakta-fakta dan melakukan penyelidikan. Ini tuduhan, jadi tidak tepat kalau langsung disimpulkan tanpa ada fakta. Kami tidak mau berspekulasi, dan tetap menghormati proses hukum yang tengah berjalan," kata Wanda.


Ini bukan kali pertama McDonald's mengalami gugatan. Pada awal Februari lalu, seorang wanita di China dilarikan ke Rumah Sakit setelah meminum detergen dari gelas Coca-Cola yang ditinggalkan petugas kebersihan restoran itu.


Pada Oktober 2012, seorang wanita di Oklahoma tak sengaja merobek lidahnya sendiri, saat dia menggigit kue McDonald's yang diduga di dalamnya terdapat plastik bening yang tajam seperti silet. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya