DUNIA

Pemilik Toko Kelontong Menang Lotere Rp3,2 Triliun

"Saya harus bangun pukul 5 pagi dan tutup toko pukul 11 malam."

ddd
Rabu, 27 Maret 2013, 09:13
Pedro Quezada, 44, pemenang lotere Rp3,2 triliun di AS.
Pedro Quezada, 44, pemenang lotere Rp3,2 triliun di AS. (REUTERS/Eduardo Munoz )

VIVAnews - Hampir kering gigi Pedro Quezada, 44, lantaran terus tersenyum sumringah saat menerima hadiah lotere Powerball di Amerika Serikat. Dia didaulat menjadi miliarder baru setelah menang lotere US$338 juta atau sekitar Rp3,2 triliun.

Pemilik toko kelontong ini mengklaim kemenangannya di tempat dia membeli lotere tersebut, di sebuah toko minuman keras di Passaic, New Jersey. Sebelumnya, dia hanya punya waktu 24 jam untuk membuktikan bahwa dia adalah pemilik nomor lotere pemenang.

Rabu waktu setempat dia menggelar konferensi pers. Ada dua cara pengambilan hadiah lotere. Pertama adalah hadiah diberikan secara berkala. Dan kedua, hadiah diberikan langsung namun dengan nominal yang lebih kecil.

Diberitakan BBC, imigran asal Dominika ini memilih cara kedua. Dia mengantongi uang sebesar US$221 juta (Rp2,1 triliun) dan dipotong pajak menjadi US$152 juta (Rp1,4 triliun). "Saya senang sekali, bahagia," kata Pedro.

Pedro mengaku terkejut saat dia tahu nomor yang dia beli tembus. Sesaat kemudian, dia langsung mengamankan lotere tersebut di kotak deposit sebuah bank.

Pedro pindah ke AS sejak usia 19 tahun dan mendirikan sebuah toko kelontong. Menjadi miliuner, dia akan menghentikan bisnis tokonya. "Bayangkan, saya harus bangun pukul lima pagi setiap hari dan menutup toko pukul 11 malam. Ini berat," ujarnya.

Ayah lima anak ini telah lama hidup sederhana, bahkan miskin. Dia mengaku belum tahu untuk apa uang itu akan digunakan. Namun, dia ingin sekali membeli mobil yang bagus. Ditanya mobil apa yang digunakannya selama ini, dia menjawab: "Kakiku."

Pedro mengaku selama ini sering membeli lotere, dua atau tiga kali seminggu. Setelah menang, dia mengatakan akan tetap berjudi dengan lotere. "Saya ingin menang lagi," kata dia.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
onlinejaya.com
28/03/2013
kerja aja deh yang bener... rezeki udah jadi urusan Allah...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com