DUNIA

Inilah Rumah Orang Terkaya di Dunia

Pendiri Microsoft itu menikmati kekayaannya di rumah superbesar di tepi Danau Washington

ddd
Kamis, 12 Maret 2009, 18:10
Tampilan rumah Bill Gates dari Danau Washington
Tampilan rumah Bill Gates dari Danau Washington (www.billgatesmicrosoft.com)

VIVAnews - Pendiri perusahaan piranti lunak Microsoft Corp. Bill Gates kembali menjadi orang terkaya dunia 2009 versi Majalah Forbes. Meski merugi US$ 18 miliar tahun lalu, Gates masih memiliki kekayaan bersih senilai US$ 40 miliar.

Gates menikmati kekayaannya di rumah superbesar di tepi Danau Washington di daerah eksklusif Medina, di negara bagian Washington. Laman billgatesmicrosoft.com mengungkapkan bahwa rumah Gates terletak di lahan seluas 6.131 meter persegi dan memiliki tujuh kamar tidur, 24 kamar mandi, enam dapur, dan enam perapian.

Laman ini menampilkan beberapa foto yang disebut sebagai rumah Gates. Entah apakah ini merupakan laman resmi Gates, yang jelas sampai kini belum ada pernyataan resmi dari Microsoft atas kebenaran data yang tersedia di situs internet itu.

Gates memilih gaya rumah kayu berdinding batu klasik a la Pasifik untuk rumah yang dilengkapi sistem elektronik modern ini. Karya seni rupa modern menghiasi dinding-dinding rumah yang diperkirakan bernilai lebih dari US$ 153 juta ini.

Dia memiliki sebuah perpustakaan pribadi dengan ruang baca berkubah. Gates memiliki buku catatan Leonardo da Vinci dari abad 16 di antara koleksi bukunya. Ia membelinya dengan harga US$ 30,8 juta.

Teknologi pengawas tekanan ditanamkan di lantai rumah. Anggota keluarga atau petugas keamanan bisa mengenali siapa yang sedang berada dalam rumah dengan mengecek berat langkah kaki.

Lampu-lampu akan menyala secara otomatis ketika keluarga memasuki ruangan. Lampu juga diset agar cahayanya bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di luar rumah.  Pengeras suara ditanam di bawah kertas dinding sehingga alunan musik akan mengikuti dari satu kamar ke kamar lain.

Gates memiliki kolam renang seluas 5,1 x 18,2 meter. Kolam ini dilengkapi sistem musik bawah air. Ruang loker kolam renang dilengkapi empat shower bersama dan dua kamar mandi. Pria berusia 52 tahun ini juga memiliki sauna dan sebuah ruang trampolin dengan langit-langit setinggi enam meter.

Jika bosan, Gates dan keluarganya dapat menonton film di bioskop pribadi berkapasitas 20 kursi seluas 457 meter. Ia juga memiliki sebuah mesin pembuat berondong jagung.

Dalam garasi yang dapat menampung empat mobil, terparkir sebuah Porsche 911 Convertible tahun 1999 dan Porsche 959 Coupe tahun 1988.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
une
06/02/2010
rumah ny kerenyt mampus !!!!!bermimpi adja tag pernah ,gates top lah
Balas   • Laporkan
dulrohman
16/01/2010
dunia hanya kesenangan yang memperdayakan...baransiapa terperdaya oleh kesenangan tersebut maka ....ia termasuk orang yang merugi baik.....didunia maupun akhirat.....janganlah kita sampai terperdaya oleh harta.....karena itu hanya titipan yang akan dipert
Balas   • Laporkan
ribenz
15/01/2010
agama merupakan hidayah,cukup bg kt blm tentu cukup bg dia
Balas   • Laporkan
ferdi
07/01/2010
aq aja yang terkaya di indonesia gak dicantumkan namanya, coz aq tidak sombong
Balas   • Laporkan
santai
07/01/2010
bill gate telah melakukan n menciptakan sesuatu yg berguna bagi seluruh umat manusia termsuk u berdua (gwe n diriku)....n dia juga sering menyumbangkan kekayaanx terutama untuk pendidkan...itu msh ga msk surga?????.....ingat takaran yg digunakan manusia u
Balas   • Laporkan
pemikir
03/01/2010
gwe & diriku, salah besar bos Kita harus tau juga Bill gates itu orang yang sangat dermawan coba cek deh sumbangan bill gates sebelum comment Bill Gates menyumbangkan 500 juta dollar kepada yayasan The Global Funds untuk memerangi AIDS, TBC dan Malaria.
Balas   • Laporkan
apa aja bolehh
28/12/2009
gg bolehh terlalu fanatik lahh.. {maksud lu klo dia gg masuk islam masuk neraka geto..}
Balas   • Laporkan
diri sendiri
27/12/2009
emang betul coba bil gates itu menyembah allah bisa2 dunia inipun bsa di belinya
Balas   • Laporkan
isa
16/12/2009
buat bil gate.. dunia hnyalah titipan.. khidupan sebenarnya adalah di akhirat..
Balas   • Laporkan
ubay
05/12/2009
sepakat dengan kawan2.. kita doakan saja, semoga Allah memberikan hidayah kepada beliau
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id