DUNIA

Kakek 80 Tahun Nekat Daki Gunung Everest

Rekor pendaki tertua Everest berumur 76 tahun.

ddd
Selasa, 2 April 2013, 06:15
Yuichiro Miura berencana mendaki Gunung Everest pada Mei mendatang.
Yuichiro Miura berencana mendaki Gunung Everest pada Mei mendatang. (REUTERS/Navesh Chitrakar )
VIVAlife - Seorang kakek asal Jepang nekat ingin mendaki Gunung Everest, di usianya yang sudah menginjak 80 tahun. Jika berhasil, kakek bernama Yuichiro Miura itu akan menjadi orang tertua yang pernah mencapai puncak tertinggi di dunia itu.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, ini bukan pertama kalinya Miura mendaki gunung setinggi 8,850 meter tersebut. Ia pernah mendaki Gunung Everest pada tahun 2003 dan 2008.

Kini, Miura akan kembali mendaki Gunung Everest bersama dengan tim yang terdiri dari sembilan orang lainnya. Dalam tim tersebut terdapat dokter spesialis jantung untuk memantau kesehatan Miura. Dokter tersebut dibutuhkan mengingat Miura pernah menjalani operasi jantung empat kali.

Tim ini rencananya akan memulai pendakian pada Mei mendatang. Mereka akan menggunakan rute yang pernah dilalui Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay saat pertama kali menginjakkan kaki di puncak Everest, Mei 1953 lalu.

"Rekor tidak terlalu penting bagi saya," ujar Miura saat ditemui di Kathmandu, Nepal. "Hal paling penting adalah mencapai puncak."

Saat ini, rekor orang tertua yang pernah mendaki Gunung Everest masih dipegang pria asal Nepal, Min Bahadur Sherchan. Ia berhasil mencapai puncak Everest pada tahun 2008 lalu, di usia 76 tahun. (kd)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
audiotherapy
02/05/2013
SALUT UTK ORG YG UDH OPERASI SAMPAI 4X BENER2 KUAT
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id