DUNIA

Misteri Wanita "Penjelajah Waktu", Pakai Ponsel di Tahun 1938

Padahal tahun itu belum ada telepon nirkabel. Misteri akhirnya terkuak
Senin, 1 April 2013
Oleh : Eko Priliawito, Tommy Adi Wibowo
Gertrude Jones wanita yang menggunakan ponsel pada tahun 1938
VIVAnews - Sebuah video tahun 1938  membuat heboh mengakses YouTube. Video tersebut memperlihatkan seorang wanita sedang berbicara menggunakan perangkat nirkabel. Kejadian itu memicu teori konspirasi kalau wanita itu telah melakukan perjalanan waktu. Karena, pada tahun 1938 belum ada teknologi telepon nirkabel.

Namun, misteri tentang siapa wanita yang menggunakan ponsel pada tahun 1938 terpecahkan. Seorang pria mengklaim kalau wanita yang ada di film itu adalah neneknya.

Video YouTube yang menampilkan perempuan sedang menggunakan ponsel pada tahun 1938 itu diberi judul "Time traveler in 1938" dan sudah dilihat oleh ratusan ribu orang.

Di video, wanita berambut ikal itu terlihat sedang berjalan dengan teman-temannya. Wanita itu terlihat menempelkan benda mirip ponsel modern kanannya di kuping dan sedang serius mengobrol.

Tapi, beberapa hari terakhir seorang pengguna YouTube bernama 'Planetcheck' mengklaim telah memecahkan misteri tentang seseorang yang melakukan perjalanan waktu.

Planetcheck mengatakan, wanita yang ada di video itu adalah neneknya yang bernama Gertrude Jones. "Saya bertanya kepada nenek saya tentang adegan di film itu dan ia ingat dengan kejadian itu," kata Planetcheck, dilansir Daily Mail, 1 April 2013.

Ia menjelaskan, saat itu neneknya berusia 17 tahun. Dia mengatakan pengambilan gambar itu dilakukan di sebuah perusahaan telekomunikasi bernama Dupont.

"Nenek saya mengatakan kalau saat itu Dupont sedang bereksperimen dengan telepon nirkabel. Gertrude dan lima perempuan lainnya diberikan telepon nirkabel untuk diuji selama satu minggu," jelasnya.

Planetcheck juga menyampaikan, saat neneknya tertangkap kamera, ia memang sedang menelepon. Neneknya mengaku sedang berbicara dengan salah satu peneliti yang juga menggunakan ponsel.

Teori konspirasi menganggap kalau di tahun 1938 belum ada teknologi yang dapat berkerja tanpa bantuan kabel. Namun, dari pengakuan ini menunjukkan bahwa teknologi telepon nirkabel sudah ada sejak tahun 1938. (umi)
TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found