DUNIA

"Youtube Tutup Pada April Mop?"

Youtube baru dapat diakses kembali sepuluh tahun kemudian.

ddd
Senin, 1 April 2013, 20:03
Logo Youtube
Logo Youtube  
VIVAnews - Media sosial Youtube merayakan momen April Mop dengan cara yang unik. Mereka mengumumkan kepada dunia akan tutup mulai tanggal 1 April waktu setempat dan baru dapat diakses kembali pada sepuluh tahun kemudian.

Dalam sebuah video berdurasi 3:21 menit yang diunggah ke situs tersebut, perwakilan Youtube mengatakan situs tersebut hanyalah merupakan kontes yang dibuka untuk mencari video terbaik. Pemenangnya akan diumumkan pada tahun 2023 mendatang.

Selain itu mereka juga mengatakan alasan dibalik tutupnya situs Youtube, karena mereka ingin meninjau kembali semua video yang pernah mereka terima selama delapan tahun beroperasi.

"Kami hampir mendekati titik akhir. Pada tengah malam ini, youtube.com tidak akan lagi menerima video apa pun. Setelah delapan tahun yang luar biasa, maka ini waktunya bagi kami untuk meninjau semua video yang telah diunggah ke situs kami dan memulai proses pemilihan pemenang," ujar Direktur Komunikasi Youtube, Tom Liston seperti dikutip laman Sydney Morning Herald, Senin, 1 April 2013.

Bahkan demi meyakinkan bahwa situs tersebut benar-benar akan ditutup, seorang musisi yang mendunia gara-gara Youtube, Antoine Dodson, ikut mendorong pengguna internet untuk menonton sebanyak mungkin video yang pernah diunggah ke sana.

"Saya menyarankan semua orang untuk menonton sebanyak mungkin video di Youtube sebelum video-video tersebut dihapus dari situs itu," ujar Dodson meyakinkan pengguna internet.

Guna memilih pemenang video terbaik, Youtube mengaku bekerja sama dengan beberapa pengamat film, selebritas Youtube dan beberapa komentator terpercaya.

Video yang dibuat berkolaborasi dengan Onion itu terlihat sangat meyakinkan sehingga langsung menjadi pemberitaan di berbagai media. Situs media sosial Youtube telah menembus jumlah pengguna 1 miliar pada dua minggu lalu.

Saking populernya, Youtube diakuisisi oleh Google pada tahun 2006 senilai US$1,6 miliar dan telah menambahkan beberapa konten profesional seperti acara televisi dengan durasi yang panjang dan video amatir untuk menarik pengiklan.

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat pesan April Mop dari Youtube, silahkan klik tautan berikut.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id