DUNIA

Menlu Australia: 10 Juta Manusia di Dunia Tuna Wisma

Seluruh negara patut bekerjasama mengatasi hal tersebut.

ddd
Selasa, 2 April 2013, 01:04
Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr, mengunjungi Monumen Bom Bali.
Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr, mengunjungi Monumen Bom Bali. (Bobby Andalan (Bali))
VIVAnews - Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr, mengunjungi Monumen Bom Bali dalam serangkaian pertemuan Fifth Bali Regional Ministerial Conference on People Smuggling, Trafficking in Persons and Related Transnational Crime (BRMC V), Bali, yang digelar Selasa, 2 April 2013.

Menurut Bob, BRMC V di Bali digelar untuk mencari jalan ke luar atas penjualan manusia dan perpindahan penduduk. Saat ini, tutur Bob, puluhan juta manusia di dunia menjadi tuna wisma.

"Terdapat 10 juta manusia di dunia yang tidak mempunyai tempat tinggal. Mereka pergi ke suatu tempat untuk mencari tempat tinggal," kata Bob usai mengunjungi Monumen Bom Bali di Legian, Kuta, Senin 1 April 2013.

Menurut Bob, seluruh negara patut bekerjasama mengatasi hal tersebut. "Kita membutuhkan kerja sama untuk menangani hal ini, tentang perbatasan dan menangani pergerakan manusia ini," kata Bob.

Dia ingin mengetahui lebih jauh komitmen negara-negara di dunia untuk mengatasi hal itu. Sebab, perdagangan orang merupakan aksi keji yang terjadi di dunia modern.

"Kita ingin melihat lebih jauh tentang aksi menangani penyelundupan manusia, karena ini merupakan tragedi yang sangat mengerikan. Ini perbudakan manusia. Ini yang harus kita carikan penyelesaiannya," tegas Bob.

Setelah menaruh karangan bungadi Monumen Bom Bali, Bob mengaku terharu dengan suasana ketika bom mengguncang Bali. Ia mengaku sedih dan menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap keluarga korban yang terluka akibat aksi keji itu.

Pada kesempatan itu, Bob juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Indonesia yang terus memupuk harapan keamanan di Indonesia.

Bob mengunjungi Bali dalam serangkaian pertemuan setingkat menteri yang akan digelar di Nusa Dua Bali. Setelah mengunjungi Monumen Bom Bali, Bob langsung menunjau Rumah Sakit BIMC di Nusa Dua, Bali.




© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com