SBY Imbau Korea Utara dan Selatan Tempuh Dialog Damai

Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam, Presiden SBY dan Menlu Marty Natalegawa
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki
VIVAnews -
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono prihatin dengan konflik yang kembali melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan. Ia mengimbau kedua pemimpin negara untuk mengedepankan komunikasi dan dialog demi tercapainya perdamaian di Semenanjung Korea itu.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengungkapkan, ketegangan di Semenanjung Korea menjadi salah satu topik pembahasan dalam pertemuan SBY dengan dua pejabat tinggi Australia, yaitu Menlu Bob Carr dan Menteri Pertahanan Stephen Smith, di Kantor Presiden, Rabu 3 April 2013.
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension


"Presiden memberikan arahan bahwa perlunya komunikasi dan dialog pihak-pihak terkait, untuk menyelesaikan permasalahan melalui jalan damai," kata Marty.


Menlu Carr dan Menhan Smith berada di Indonesia untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri, yakni Konferensi Regional Tingkat Menteri V yang membahas kerja sama penanggulangan penyelundupan manusia, yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada 2 April 2013.


Sebelumnya, Smith juga telah bertemu Menhan Purnomo Yusgiantoro guna membicarakan sejumlah persoalan penting antara Indonesia-Australia pada Minggu 31 Maret 2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya