DUNIA

VIDEO: Persiapan Perang 'Anjing Militer' Korea Utara

Boneka yang dipasangi foto Menhan Korsel itu diserang dengan ganas.

ddd
Senin, 8 April 2013, 13:40
Persiapan anjing Korea Utara menghadapi perang
Persiapan anjing Korea Utara menghadapi perang ( REUTERS/KCNA)

VIVAnews - Pemerintah Korea Utara terus melakukan tindakan provokasi terhadap Korea Selatan dan Amerika Serikat yang dianggap sebagai seteru abadinya. Seperti yang terjadi pada Sabtu 6 April kemarin, tentara militer Korut ikut mengerahkan anjing penggembala Jerman atau herder dalam latihan militer.

Latihan militer yang direkam oleh beberapa media asing itu menunjukkan tentara militer Korut telah menyiapkan boneka sasaran dengan wajah ditempeli foto Menteri Pertahanan Korsel, Kim Kwan-jin.

Anjing herder yang melihat wajah Kwan-jin itu langsung menyergap dengan beringas dan mencabik-cabik fotonya hingga hancur. Video ganasnya anjing herder itu bisa disaksikan di tautan ini.

Selain itu tentara militer juga berlatih menembak dengan menjadikan wajah Kwan-jin dan foto seorang tentara AS sebagai sasaran. Para tentara berdalih, latihan semacam ini dilakukan demi menyiapkan diri apabila perang benar-benar terjadi.

"Kami selalu siap kapan pun perintah penyerangan dikeluarkan," tegas seorang tentara seperti yang terlihat dalam video yang diunggah Reuters, Minggu 7 April 2013.

Sementara AS yang telah mengetahui latihan perang itu, memutuskan untuk menunda uji coba rudalnya di California agar tidak memprovokasi Korut. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id