DUNIA

9 Orang Dijadikan Tersangka Penyebab Gedung Roboh

Sebanyak 74 orang tewas tertimbun reruntuhan gedung.

ddd
Senin, 8 April 2013, 18:56
Gedung di India roboh, 74 orang tewas.
Gedung di India roboh, 74 orang tewas.  
VIVAnews - Pihak kepolisian India telah menahan sembilan tersangka kasus runtuhnya gedung apartemen di Maharashtra pada Kamis pekan lalu.

Sembilan orang tersangka yang berhasil dibekuk pihak kepolisian terdiri dari kontraktor, petugas kepolisian dan pejabat pemerintah daerah.

Menurut Kepala Kepolisian India, K P Raghuvanshi, pihak kontraktor ditahan karena diduga telah menyuap polisi dan pemerintah daerah supaya mereka mengeluarkan izin untuk membangun apartemen tersebut di pinggiran kota Mumbai.

Sembilan tersangka akan dikenakan tuduhan bersalah atas tindakan pembunuhan yang disebabkan oleh kelalaian.

"Jika mereka terbukti bersalah setelah penyelidikan usai, maka kesembilan tersangka akan dihadapkan hukuman seumur hidup," ujar Raghuvanshi seperti dikutip laman BBC.

Dari hasil penyelidikan terbaru dari pihak kepolisian, proses pencarian terhadap korban telah dihentikan dan petugas berhasil menemukan 74 korban tewas, termasuk 30 korban anak-anak dan 18 wanita.

Sebagian besar dari korban merupakan pekerja bangunan yang berasal dari kalangan kurang mampu dan bekerja di lokasi pembangunan gedung.

Polisi kemudian menduga penyebab runtuhnya bangunan apartemen setinggi tujuh lantai itu akibat penggunaan materi bangunan yang tidak sesuai dengan standar.

Menurut salah seorang saksi mata, pembangunan gedung apartemen ditambah menjadi satu lantai lagi pada enam minggu lalu setelah lantai tujuh gedung tersebut selesai dibangun.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com