Thatcher Wafat, Inggris Buka Ucapan Duka Cita Online

Reaksi Warga Atas Wafatnya Margaret Thatcher
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAnews -
Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding
Inggris dirundung duka akibat meninggalnya mantan Perdana Menteri wanita pertama mereka, Margaret Thatcher pada Senin waktu setempat. Wanita yang dijuluki "wanita besi" ini wafat di usia 87 tahun akibat serangan stroke.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Bagi rakyat Inggris, Thatcher dianggap sebagai seorang figur wanita pemimpin yang memiliki peranan penting dalam kehidupan politik Inggris.
Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran


Demikian pernyataan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mark Canning, dalam rilis yang diterima VIVAnews, Selasa pagi ini. Menurut Canning, Thatcher telah mengambil banyak langkah besar dalam mengubah Inggris.


"Beliau banyak mencetuskan ide-ide yang saat itu dinilai radikal, namun saat ini ide tersebut dapat diterima oleh seluruh pemerintahan dunia," ujar pria yang menjabat sebagai Duta Besar Indonesia dan Timor Leste sejak Juni 2011.


Atas kontribusinya yang besar bagi Inggris, sosok Thatcher menurut Canning, akan selalu dikenang khususnya ketika kejatuhan era komunisme dan perannya dalam mengangkat Inggris di mata dunia.


Canning pun menyadari bahwa sosok Thatcher juga dikenal luas oleh publik Indonesia. Oleh sebab itu Kedutaan Besar Inggris di Indonesia membuka buku duka online bagi Anda yang ingin menyampaikan pernyataan belasungkawa atas wafatnya mantan PM yang telah memerintah Inggris selama 11 tahun itu.


Anda dapat menemukan buku duka tersebut di


Canning berjanji akan menyampaikan seluruh pernyaatan belasungkawa itu kepada keluarga Thatcher yang berada di Inggris. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya