Disambut Aksi Telanjang Dada di Jerman, Putin Terhibur

PM Rusia, Vladimir Putin
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews - Kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Jerman diwarnai aksi protes telanjang dada oleh para aktivis penentang kediktatoran. Bukannya terganggu, Putin mengaku senang dan terhibur dengan aksi wanita-wanita cantik itu.

Diberitakan Telegraph, rombongan Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel di pameran perdagangan Hanover dicegat kelompok aktivis Femen yang tidak mengenakan sepotong baju pun. Di dada dan punggung mereka tertulis kata-kata protes, di antaranya "diktator."

Pasukan pengaman presiden langsung sigap mencegah wanita-wanita yang agresif tersebut. Dalam sebuah foto, Putin sama sekali tidak terlihat risih, malah justru terhibur.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Berbicara pada konferensi pers usai kunjungan, Putin mengaku senang dengan protes tersebut. "Untuk protes tadi, saya menyukainya. Secara prinsip, saya tahu protes itu telah dipersiapkan dengan baik," kata dia.

Setengah berkelakar, Putin mengatakan bahwa panitia pameran seharusnya berterima kasih pada gadis-gadis seksi telanjang dada itu karena ikut mempromosikan event tersebut. Satu hal yang dia kritik adalah tindakan pengamanan yang terlalu kasar pada para pemrotes.

"Saya sampai tidak sempat melihat apakah mereka berambut pirang, coklat atau kemerahan," kata dia setengah berkelakar.

Putin mengaku protes oleh kelompok Femen bukan hal yang baru. "Jika seseorang ingin berdebat, lebih baik melakukannya dengan berpakaian lengkap ketimbang bugil. Kau seharusnya telanjang di tempat lain, seperti pantai bugil," ujarnya lagi, disambut tawa pengunjung.

Dalam akun Facebooknya, Femen mengatakan bahwa aksi itu adalah bentuk protes para kediktatoran Putin. Mereka juga menuntut dibebaskannya grup musik punk Pussy Riot yang ditahan karena menyanyikan lagi anti-Putin di katedral Moskow tahun lalu.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024