Studi: Stres Pekerjaan Musuh Kehidupan Seks Pria

Pria Stres
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com
VIVAlife - Hubungan rumah tangga memburuk akibat kebutuhan seks yang tak terpenuhi? Bisa jadi ini karena pekerjaan kantor yang menumpuk. Terutama pada pria, semakin berat tugas dan pekerjaannya, semakin besar kemungkinan pria tersebut mengalami masalah seksual. Demikian tulis sebuah penelitian terbaru dalam Journal of Sexual Medicine.
Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Dalam studi, peneliti menganalisis hubungan antara pekerjaan, tingkat stres, dan seks para pria. Mereka menemukan bahwa pekerjaan penuh stres membuat pria kurang bergairah, melemahkan ereksi dan menyebabkan ejakulasi dini serta masalah seksual lain. 
Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

"Alasannya, stres menjadikan kita sulit berkonsentrasi pada sensasi erotis," kata penulis studi Aleksandar Stulhoger, Ph.D., profesor sosiologi di University of Zagreb di Kroasia.
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Bagi mereka yang memiliki masalah tersebut, Stulhoger menyarankan dua hal. Memelihara keintiman dengan pasangan selama 20-40 menit setiap hari dan menjalankan fungsi sebagai ayah. Kedua hal ini terbukti mengurangi masalah seksual, terlepas dari stres yang dirasakan akibat pekerjaan. 

Ikatan kuat dengan pasangan dan anak akan menjauhkan diri dari stres. "Ada banyak bukti bahwa dukungan emosional adalah penolong stres pada profesional," ungkap Stulhoger seprti dikutip dari Mens Health.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya