DUNIA

"Bunyi Prak-prak, Semua Penumpang Panik dan Teriak-teriak"

Ia menyatakan penerbangan berjalan dengan normal.
Sabtu, 13 April 2013
Oleh : Finalia Kodrati
Pesawat lion air yang jatuh di laut Bandara Ngurah Rai
VIVAlife - Pesawat Lion Air jatuh ke laut dekat Bandara Ngurah Rai Bali saat hendak mendarat. Pesawat jatuh pada Sabtu, 13 April 2012 sekitar pukul 15.35 WITA. Pesawat ini mengangkut 101 penumpang, dan tujuh awak pesawat. Semuanya selamat.

Namun, beberapa penumpang yang luka-luka dibawa ke rumah sakit terdekat. Salah satu penumpang bernama Andis, kepada TV One menceritakan soal situasi jatuhnya pesawat Airbus 737-800 ini. Menurut Andis, saat berada di atas semua kondisinya normal. Namun, saat mendarat dia merasa ada keanehan.

"Setelah dekat, tiba-tiba pramugari mengumumkan pesawat sudah mau mendarat. Kita sudah siap-siap, tapi begitu melihat kok terlihat laut," katanya. 

Mendadak semua penumpang di pesawat panik dan teriak-teriak. "Bunyi prak-prak, semua sudah terlihat panik. Dan kita tidak mikir barang-barang lagi. langsung buka pintu darurat. Semua ingin menyelamatkan diri," ujarnya. 

Sekedar informasi, menurut Kapolda Bali, Irjen Pol Arif Wachyunadi, pesawat jatuh ke laut, hanya beberapa meter dari bibir pantai.

"Lokasi jatuhnya dekat ujung landasan pacu sebelah barat Bandara Ngurah Rai, Bali," ujarnya. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found