VIDEO: Ledakan Bom Boston, Ratusan Terluka

Ledakan di Boston, Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Dan Lampariello
VIVAnews
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini
– Tak ada yang menyangka lomba lari maraton internasional di Boston, Amerika Serikat, berakhir tragis. Saat 17 ribu peserta lomba melewati garis finish dan ribuan lainnya berlari menuju finish, bom meledak di antara kerumunan penonton dan peserta lomba di garis finish.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Bom meledak dua kali dengan selisih waktu 10 detik. Ribuan pelari maraton panik dan berhamburan, sedangkan kaca-kaca gedung pecah. Lihat detik-detik menjelang ledakan bom itu dan kepanikan yang menyusulnya
Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan
.


Bom Boston ini menewaskan tiga orang, salah seorang di antaranya anak berusia 8 tahun, dan melukai lebih dari 100 orang. Maraton Boston merupakan even tahunan dan salah satu lomba lomba maraton tertua di dunia.


Ledakan di Boston bahkan tak hanya terjadi di lokasi lomba maraton, tapi juga di perpustaan John F Kennedy yang berlokasi 3 mil dari garis finish lomba maraton. Presiden Barack Obama memerintahkan kepolisian untuk memburu pelaku ledakan.


Dailymail melaporkan, total ada tujuh bom yang ditemukan di seantero Boston, namun tak semuanya meledak. Hotel-hotel di Boston disisir pasca ledakan di lokasi maraton. Kepolisian Boston kini meningkatkan status keamanan mereka ke level dua, dari tiga yang tertinggi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya