DUNIA

Kisah Cinta di Balik Tragedi Bom Boston

Pasangan ini beruntung tiba di garis finish sebelum bom meledak.

ddd
Rabu, 17 April 2013, 10:40
Pasangan Robert Watling dan Kelli Johnston menikah di tengah raungan sirine ambulans dan polisi
Pasangan Robert Watling dan Kelli Johnston menikah di tengah raungan sirine ambulans dan polisi ( Robert Watling)

VIVAnews - Di tengah kekacauan paska ledakan dua bom di arena Boston Marathon, salah satu pasangan merayakan cinta mereka dengan upacara pernikahan. Keduanya merupakan dua diantara 23.000 kontestan ajang lomba lari maraton yang berakhir duka itu, Senin 15 April 2013.

Robert Watling (38) dan Kelli Johnston (38) membacakan sumpah saling setia mereka hanya beberapa jam setelah menyelesaikan pertandingan Boston Marathon, di Taman Kota. Lokasi pernikahan pasangan pecinta lari ini hanya enam blok dari lokasi ledakan dua bom.

Suara sirine yang meraung-raung tak mengurangi kekhidmatan prosesi pernikahan warga Dallas tersebut. "Ada sirene ambulans dan sirene mobil polisi, semua sepanjang malam dan kendaraan tim SWAT," kata Watling kepada ABCNews.com.

Watling mengakui, mereka sengaja memilih menikah di hari yang sama dengan 'Marathon Boston' karena arena itu merupakan tempat yang spesial bagi pecinta lari, seperti mereka. Untungnya, mereka mencapai garis finish perlombaan sebelum jam 3 sore waktu setempat. Sebelum dua bom meledak.

"Kami berdua benar-benar besar untuk jadi pelari. Ini adalah bagian penting besar dari kehidupan kami." Setelah bertunangan di ajang Chicago Marathon tahun lalu, keduanya memutuskan tema pernikahan mereka ada pelari.

Watling mengaku tidak menyaksikan secara langsung ledakan bom. Namun, kata dia, Johnston mendengar suara keras yang semula dia kira apa yang dia pikir itu suara truk sampah dari dekat garis finish.


Pasangan Robert Watling dan Kelli Johnston

(Pasangan Robert Watling dan Kelli Johnston mengenakan 'baju pengantin' ala mereka di Boston Marathon)

Sempat ragu

Setelah mereka tahu ada bom meledak, pasangan ini sempat ragu dengan rencana pernikahan mereka. Mereka pun sempat menimbang lokasi lain sebagai tempat suci mengikat tali sehidup semati.

"Kami ingin berhati-hati. Kami tidak ingin apapun menghancurkan rencana yang sudah kami buat," kata Watling.

Setelah pertimbangan yang panjang, keduanya memutuskan untuk melanjutkan rencana yang sudah mereka buat untuk masa depan.

Cincin pernikahan pasangan ini terdiri dari lima buah yang menggambarkan lingkaran olimpiade. Selain itu, sebuah replika obor olimpiade pun jadi pernak-pernik dalam pernikahan ini.

Sebagai penanda suami-istri, Watling dan Johnston sama-sama menyeberangi replika garis finish 2013 Boston Marathon. "Emosi kami bercampur. Maraton akan menjadi sesuatu yang spesial bagi kami," tambah Watling.

"Saat nanti kami melihat ke belakang, kami akan merayakan pernikahan sekaligus mengingat para korban. Kami akan berdoa bagi mereka." (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id