DUNIA

Obama Juga Dikirimi Surat Beracun

Insiden ini terjadi, sehari setelah pengeboman Boston Marathon.

ddd
Kamis, 18 April 2013, 00:43
 Presiden AS Barack Obama mengambil sumpah jabatan dalam upacara resmi pelantikan presiden di Gedung Putih, Washington.
Presiden AS Barack Obama mengambil sumpah jabatan dalam upacara resmi pelantikan presiden di Gedung Putih, Washington. (REUTERS/Doug Mills/Pool)
VIVAnews – Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama mendapat kiriman surat misterius. Setelah dites, surat itu ternyata positif mengandung racun yang mematikan. Insiden ini terjadi, sehari setelah pengeboman di perhelatan Boston Marathon, Senin waktu setempat. Surat ini mirip seperti serangan virus Anthrax setelah peristiwa 9/11. 

Walaupun demikian, juru bicara Gedung Putih, Jay Camey, seperti dikutip dari laman Dailymail, Rabu 17 April 2013, menyatakan hingga saat ini tidak ada indikasi keterkaitan antara serangan Boston dan surat beracun tersebut.

Secret Service mengatakan, surat yang diterima di fasilitas screening di Maryland pada Selasa waktu setempat itu mengandung senyawa mencurigakan. Setelah diteliti, ternyata senyawa tersebut adalah racun yang diambil dari biji jarak yang bisa berakibat fatal jika masuk ke dalam tubuh.

Setelah diketahui mengandung racun, sebagian dari gedung Capitol Hill, bagian dari dua gedung senat segera dievakuasi.

Surat untuk presiden ini ditemukan hanya sehari setelah pihak berwajib menerima surat serupa yang berisi racun yang dialamatkan kepada senator partai Republik Mississipi, Rocker Wicker.

Selain itu, ada juga surat mencurigakan serupa yang diterima senator Carl Levin dari Michigan yang tiba pagi ini.

Jay Carney mengatakan dalam konferensi pers tidak ada indikasi ketiga surat tersebut terkait satu sama lain sesuai dengan yang dikatakan FBI. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com