DUNIA

Bom Boston, 2 Orang Terekam CCTV Supermarket Diburu FBI

Seorang pelaku diduga memakai topi baseball terbalik.

ddd
Kamis, 18 April 2013, 11:26
Penyidik FBI melakukan olah TKP Bom Boston, AS
Penyidik FBI melakukan olah TKP Bom Boston, AS (REUTERS/Shannon Stapleton)
VIVAnews - Penyelidik FBI tengah memburu dua orang yang diduga pelaku pengeboman di Boston. Kedua orang ini teridentifikasi dalam penelusuran rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Diberitakan CNN, dua orang ini terlihat dalam rekaman berada di dekat titik ledak, sesaat sebelum ledakan terjadi. Rekaman dengan kualitas terbaik didapatkan dari CCTV Department Store Lord & Taylor. Di sini, seorang yang diduga pelaku melakukan sambungan telepon.

"Kamera dari Lord & Taylor adalah sumber terbaik yang kami punya sejauh ini," kata walikota Boston Thomas M Menino.

FBI belum dapat mempublikasikan nama dan foto dua orang buruan mereka, khawatir akan mengganggu jalannya pencarian dan penyelidikan.

Seorang pelaku diduga memakai topi baseball terbalik dengan sweater warna cerah ditimpali jaket hitam. Salah satu dari dua pelaku terlihat membawa tas backpack hitam. Ini sesuai dengan pernyataan FBI yang mengatakan bom dimasukkan dalam backpack nylon.

Selain melalui rekaman CCTV, FBI juga menelusuri jejak tersangka dari panci presto yang digunakan sebagai bahan peledak. FBI akan mencari tahu siapa penjual dan pembeli panci tersebut.

Hingga saat ini belum ada orang yang ditangkap. Gubernur Massachusetts Deval Patrick meminta warga sabar dan memberikan ruang bagi penyidik untuk menangkap pelakunya.

"Saya minta semua orang memberikan ruang agar penegak hukum bisa bekerja. Jika mereka siap, maka foto pelaku akan dipublikasikan. Saya juga berharap pelakunya bisa ditangkap dalam hitungan menit, tapi dari pengalaman, ini akan memakan waktu lama," kata Patrick. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id