Salah Satu Korban Bom Boston Dimakamkan

kesedihan keluarga korban ledakan bom boston
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif
VIVAnews -
Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone
Ratusan pelayat terlihat berkumpul dan memadati Gereja St. Joseph di Medford, Massachusetts, untuk menghadiri pemakaman salah satu korban bom Boston, Krystle Campbell (29) yang tewas dalam tragedi Senin pekan lalu.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Ini adalah pemakaman pertama dari tiga korban  tewas akibat bom meledak di dekat garis finish perlombaan lari maraton.
Sempat Dilarang Nabi, Bagaimana Hukum Ziarah Kubur di Hari Lebaran? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat


Dilansir kantor berita
Reuters
, Senin 22 April 2013, pemakaman Campbell dilakukan pagi hari waktu setempat dan tertutup bagi media. Di antara para pelayat, hadir Gubernur Massachusetts, Deval Patrick dan Senator AS, William Cowan. Mereka memberikan penghormatan terakhir bagi Campbell.


Rekan-rekan Campbell turut hadir dalam pemakaman itu. Salah satu di antaranya adalah Renee Arsenault (28), teman SMA Campbell.  "Saya senang melihat banyak orang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir baginya," ujar Arsenault seperti dikutip
Reuters
.


Misa pemakaman pagi dipimpin oleh Kardinal Boston Sean O'Malley.
Reuters
melaporkan iring-iringan peti jenazah Campbell dikawal 20 motor polisi.


Sementara Wali Kota Boston, Thomas Menino, memimpin doa sambil hening selama 30 detik di kantornya pada pukul 14.50 sore waktu setempat memperingati sepekan tragedi bom Boston. Sedangkan Universitas Boston berencana mengadakan misa pada Rabu esok untuk mendoakan mahasiswi asal China, Lu Lingzhi, yang juga menjadi korban bom Boston.


Belum ada rencana pemakaman yang terungkap ke publik untuk Martin Richard, bocah delapan tahun, yang ikut tewas dalam tragedi itu. Martin berada tepat di garis finish ketika bom meledak.


Wakil Presiden AS, Joe Bidden dan sang istri Jill, dilaporkan akan menghadiri misa penghormatan bagi Sean Collier, petugas polisi MIT yang tewas tertembak pelaku bom Boston pada hari Kamis malam pekan lalu.  (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya