VIDEO: Paket "Wisata Melahirkan" Marak di AS

Hernia yang terjadi di bagian selangkangan ini, bisa disebabkan karena lemahnya dinding pemisah antara rongga perut dan skrotum, sehingga isi perut bisa menembus ke skrotum.
Sumber :
  • iamforkids.org
VIVAnews -
Terpikat oleh The Matchmakers? Tonton Juga 4 Drama Korea Era Joseon Ini, Penuh Kejutan dan Romantis!
Beberapa waktu lalu, sebuah fasilitas yang dijuluki klinik bersalin di kawasan Monterey Park, Los Angeles, Amerika Serikat, dipaksa tutup. Fasilitas tersebut beriklan lewat daring (online) untuk menarik para perempuan Asia yang ingin anaknya lahir di Amerika.

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

Alasan mengapa bisnis ini menjamur adalah status kewarganegaraan anak yang kemudian lahir di negeri Paman Sam itu. Berdasarkan konstitusi, siapapun yang lahir di Amerika Serikat berhak menjadi warga negara. Lihat videonya di
Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini


Maka, muncullah klinik-klinik ilegal dan tak berlisensi di Los Angeles. Pejabat di Chino Hills pun baru saja melancarkan penggerebekan di kota dekat Los Angeles itu. "Banyak kendaraan mewah yang lalu lalang di sana (klinik). 7-8 ibu hamil pun terlihat masuk," kata pejabat setempat, Rossana Mitchell.


Klinik yang dimaksud Mitchell memiliki 17 kamar yang tidak dilengkapi alat yang memadai. Namun, klinik ini mampu menampung hingga 30 ibu hamil.


Sementara itu, Ketua Asosiasi China-AS, Wai Min Liu, sangat mendukung penutupan klinik-klinik tersebut. "Kami sangat malu dengan operasi semacam ini," kata dia.


Bisnis ini berkembang karena anak yang lahir menjadi warga negara Amerika. Setelah dewasa, si anak diharapkan bisa menyokong orangtua yang ingin berpindah kewarganegaraan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya