Orangtua Pelaku Bom Boston akan Datang ke AS

Anzor Tsarnaev, orangtua pelaku bom Boston.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
– Orangtua pelaku bom Boston sepakat akan datang ke Amerika Serikat untuk membantu penyelidikan FBI. Sebelumnya Tim Kedutaan Besar AS di Moskow telah bertemu mereka di kediaman mereka di Republik Dagestan, negara bagian Rusia yang terletak di selatan Rusia.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

“Selama pembicaraan tersebut, diputuskan untuk mendatangkan orangtua Tsarnaev ke AS. Orangtuanya telah memberikan persetujuan untuk ini. Mereka akan terlibat dalam penyelidikan,” kata sumber kepolisian Rusia seperti dikutip
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
RIA Novosti , Rabu 24 April 2013.


Ayah Tsarnaev bersaudara, Anzor Tsarnaev, berencana untuk melakukan perjalanan ke AS sesegera mungkin. Demikian juga dengan ibu pelaku, Zubeidat Tsarnaeva, yang sebelumnya bersikeras kedua anaknya tidak terlibat dalam aksi bom tersebut.


Sebelumnya, Dzhokhar Tsarnaev mengatakan kepada penyelidik FBI bahwa kakaknyalah, Tamerlan Tsarnaev, yang menjadi otak di balik aksi peledakan bom Boston. Dzhokhar juga mengatakan, mereka hanya beraksi berdua dan tidak terkait dengan kelompok teroris internasional manapun.


Dzhokhar dikenakan tuduhan konspirasi penggunaan senjata pembunuh massal yang mengakibatkan kematian orang lain. Dia sendiri kini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Beth Israel Deaconess. Pengadilan menyediakan pengacara bagi Dzhokhar karena dia tidak mampu membayar pengacara.


Tamerlan sendiri tewas dalam baku tembak dengan polisi di Watertown. Sang adik yang selamat disebut kehilangan banyak darah dan kemungkinan mengalami kehilangan pendengaran. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya