DUNIA

Kebakaran di RS Jiwa Tewaskan 36 Orang

Dua korban tewas merupakan petugas medis.
Jum'at, 26 April 2013
Oleh : Iwan Kurniawan, Santi Dewi
Ilustrasi kebakaran.

VIVAnews - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah sakit jiwa di desa Ramenskiy, Rusia pada Jumat pukul 02:00 dini hari waktu setempat. Sebanyak 36 orang dilaporkan tewas terpanggang hidup-hidup akibat peristiwa kebakaran itu. Dua di antaranya merupakan petugas medis rumah sakit tersebut.

Dilansir kantor berita BBC, Jumat 26 April 2013, kebanyakan korban merupakan pasien di rumah sakit yang hanya terdiri dari satu lantai itu. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih ditelusuri oleh pihak kepolisian setempat. Namun, kuat dugaan disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Menurut informasi dari pihak kepolisian setempat, jatuhnya banyak korban jiwa disebabkan ketika api mulai menjalar dan membakar sebagian gedung rawat inap pasien kejiwaan tingkat tinggi. Mereka tidak dapat menyelamatkan diri karena jendela terhalang oleh teralis baja.

Petugas pemadam kebakaran yang berhasil menjinakkan si jago merah, mengatakan telah menemukan 12 jenazah pasien yang terbaring di tempat tidur mereka. Jumlah korban tewas diperkirakan masih akan bertambah karena menurut laporan kantor berita Ria Novosti, terdapat 41 pasien yang berada di rumah sakit itu.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found