Banjir di Arab Saudi , Warga Berlindung di Atas Pohon

Banjir melanda kota Riyadh
Sumber :
  • Gulfnews.com
VIVAnews
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
- Hujan deras yang mengguyur sebagian Arab Saudi, Sabtu sore waktu setempat, menyebabkan banjir di beberapa kota. Bahkan, saking kencangnya arus air banjir, banyak warga yang terjebak di dalam kendaraan mereka dan ada pula berlindung di atas pohon.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Dilansir
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Arabnews.com , Minggu 28 April 2013, Otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi dilaporkan menerima setidaknya 10.735 panggilan darurat dari orang yang terkena dampak cuaca buruk ini. Kebanyakan dari mereka terlibat kecelakaan, terjebak kendaraan di dalam terowongan, bahkan di atas pepohonan.


Seperti yang terjadi di kota Hael. Berdasarkan foto yang beredar di internet, dua pria berusaha menyelamatkan diri dari derasnya arus banjir dengan cara bergantung di sebatang pohon.


Pertahanan Sipil mencatat ada sekitar 700 insiden kejadian, termasuk dua orang yang diselamatkan dari sebuah bangunan roboh.


Kencangnya arus air juga memporak-porandakan bangunan serta kendaraan di wilayah Salam. Lebih dari 50 kendaraan bermotor terseret dan terdampar di rumah warga. Di lokasi yang berbeda, desa Murayfiq, tim Pertahanan Sipil harus mengerahkan helikopter untuk evakuasi warga yang terjebak.


Di ibu kota Riyadh, dilaporkan terjadi kecelakaan lalulintas dan lima kasus tersengat listrik. Meskipun begitu, tidak ada korban luka.


Kondisi ini juga menyebabkan sejumlah sekolah di lima provinsi berbeda di Arab Saudi ditutup. Menurut Juru bicara Kementerian Pendidikan, Mohammed Al-Dakheeni, sekolah ditutup sementara di provinsi Quwaiyiah, Dawadmi, Hota, Hariq, dan Kharj.


Cuaca buruk diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Kapten Abdulraheem Al-Juhani, juru bicara Pertahanan Sipil menyebutkan hujan deras dan angin kencang masih akan terjadi terutama di daerah Hail.


Dia meminta masyarakat untuk mendengarkan pengumuman dan peringatan dari otoritas setempat untuk bersedia dievakuasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya