Jadi Korban Bullying di Internet, Bocah 12 Tahun Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri anak SD
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - Seorang bocah perempuan berusia 12 tahun tewas akibat gantung diri. Tindakan nekat ini diduga lantaran gaya rambut dan berpakaiannya jadi bahan ledekan di media sosial. Bagi kalangan media Inggris, ini merupakan peristiwa terkini penindasan di kalangan anak-anak lewat Internet (cyber-bullying).

Diberitakan Daily Mail, Minggu 28 April 2013, seorang bocah perempuan bernama Katie Webb ditemukan gantung diri di rumahnya di Evesham, Worcestershire, Inggris, Rabu siang pekan lalu. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Kendati upaya keras petugas medis, namun Katie menemui ajal saat tiba di rumah sakit anak Birmingham. Polisi tidak menemukan adanya penyebab kematian lain selain bunuh diri.

"Polisi tengah menyelidiki penyebab kematian ini. Sejauh ini tidak ada  yang mencurigakan," kata juru bicara kepolisian.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Dalam penyelidikan, teman-temannya mengatakan bahwa Katie menjadi bulan-bulanan di media sosial karena gaya rambut dan pakaiannya yang tidak bermerk.

Kematian Katie menimbulkan keprihatinan masyarakat soal cyber-bullying. Di Facebook dan Twitter, para pengguna mengucapkan belasungkawa sekaligus perlawanan terhadap bullying.

Halaman untuk mengenang Katie di internet telah diikuti oleh 2.000 orang dalam dua hari. Puluhan orang menuliskan komentar menentang bullying.

"Bullying bisa datang dalam semua bentuk dan cara. Salah satu contohnya ketika kau mengatakan seseorang 'konyol' hanya karena dia mengangkat tangan dan berusaha menjawab pertanyaan di kelas," kata Charlotte Spica dalam akun media sosialnya. (ren)

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024