Pesawat Militer AS Tabrak Gunung di Kyrgyzstan

Boeing KC-135
Sumber :
  • Air-attack
VIVAnews -
Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department
Sebuah pesawat militer Amerika Serikat jenis Boeing KC-135 Stratotanker menabrak gunung di Kyrgyzstan. Pesawat tersebut memiliki spesifikasi pengisian bahan bakar di udara.

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Dikutip dari
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi
CNN , Jumat 3 Mei 2013, pesawat jatuh di antara Chorgolu dan Cholok-Aryk, dua desa di Krygyzstan. Saat ini, tim SAR setempat sedang menuju lokasi. Lima orang diketahui berada di dalam pesawat.


Pejabat Kyrgyzstan menyatakan pesawat militer AS telah hilang sesaat setelah lepas landas dari Bandara Manas. AS memang memiliki sebuah pangkalan udara militer di negara tersebut, yang berfungsi sebagai hub pasokan untuk pasukan AS di Afganistan.


Perdana Menteri Kyrgyzstan, Jantoro Satybaldyev, langsung menggelar pertemuan darurat terkait kecelakaan tersebut. Satybaldyev langsung memerintahkan untuk membentuk komisi penyelidikan kecelakaan tersebut.


Laman
Inserbia
melaporkan lokasi jatuhnya pesawat terisolasi akses jalan darat dan berada di perbatasan Kyrgyzstan dan Kazakhstan. Pemerintah setempat menyatakan pesawat meledak dan terbakar di udara, sehingga membuat reruntuhan pesawat tersebar luas.


"Ada banyak puing, dan pencarian sedang berlangsung," kata pejabat kementerian setempat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya