Damaskus Dihantam Roket, Suriah Tuduh Israel

Pertempuran antara Pemberontak Suriah dengan militer di Ain Tarma, Damaskus
Sumber :
  • REUTERS/Goran Tomasevic
VIVAnews
Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot
- Pemerintah Suriah menuding Israel telah meluncurkan roket serangan ke Ibu Kota, Damaskus. Setelah ledakan besar yang terjadi tadi malam waktu setempat. Ini adalah serangan Israel kedua, dalam dua hari.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Roket itu, menghantam pusat penelitian Jamraya, setelah pemerintah negara-negara barat menduga terlibat dalam penelitian senjata kimia.
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian


Seperti di lansir
BBC
, yang mengutip seorang pejabat senior keamanan Suriah, mengatakan, senjata itu sebenarnya ditargetkan untuk Hizbulah, militan di Lebanon.


Ledakan itu, mengakibatkan gempa bumi ringan di Damaskus. Dari rekaman video amatir dan saksi mata, mengatakan serangan roket itu menghantam senjata dan memicu ledakan warna orange yang dramatis.


Sementara, pejabat Suriah menyebut, serangan di pusat penelitian militer itu merupakan "deklarasi perang" oleh Israel.


Wakil Menteri Luar Negeri, Faisal Al Mekdad mengatakan kepada CNN, serangan itu mewakili aliansi antara Islam teroris dan Israel. Dia mengatakan, bahwa Suriah akan membalas serangan itu kepada Israel dalam waktu dekat dengan caranya sendiri.


Sementara, juru bicara militer Israel menolak berkomentar atas tuduhan pemerintah Suriah, terkait serangan roket itu. "Kami tidak mengomentari laporan tersebut sama sekali," juru bicara Israel kepada CNN.


Namun, seorang pejabat militer Israel mengatakan, bahwa dua roket ditempatkan di sebelah utara Israel untuk menghadang serangan.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya