DUNIA

Gedung Baru Koran Top China Mirip Alat Vital Pria

Gedung baru itu malah menuai cemoohan dan jadi bulan-bulanan.

ddd
Selasa, 7 Mei 2013, 04:41
Gedung People's Daily mirip alat vital pria
Gedung People's Daily mirip alat vital pria (Weibo)
VIVAnews - Rencananya, pemerintah China ingin menampilkan karya konstruksi unik untuk gedung kantor berita People's Daily, koran top di negara tersebut. Tapi bukannya mengundang decak kagum, gedung baru itu malah menuai cemoohan dan jadi bulan-bulanan di media sosial.

Betapa tidak, gedung megah yang menjulang 150 meter di Beijing itu dilihat sekilas mirip sekali dengan alat vital pria. Sontak, foto-foto gedung yang tengah dibangun ini ramai diperbicangkan di media sosial serupa Twitter, Weibo.

"Sepertinya People's Daily ingin 'menjulang', ada harapan bagi mimpi-mimpi China," kata seorang pengguna Weibo mengejek.

Gedung ini oleh beberapa orang di negara itu dijadikan sebagai "pelengkap" gedung stasiun berita China CCTV yang bentuknya juga nyeleneh. Gedung CCTV di Beijing mirip seperti celana yang menjulang tinggi.

Dengan photoshop, gedung yang dijuluki "celana dalam besar" ini memiliki tambahan di tengahnya. Gedung People Daily's diletakkan di antara CCTV, dan voila, jadilah celana dengan kemaluan.

"Markas CCTV yang dijuluki sebagai Celana Dalam Besar berperan sebagai Yin (negatif, wanita) dengan lubang besar di bawahnya, sementara gedung baru People's Daily adalah Yang (positif, pria). Dua corong kunci Partai Komunis sekarang menganut konsep tradisional Yin-Yang," kata seorang pemilik akun Weibo bernama Hug China.

Pemerintah China rupanya gerah dengan olok-olok ini dan memblokir tema soal gedung People's Daily di Weibo. Jika mencari kata kunci "People's Daily" and "gedung", akan ada tulisan "Berdasarkan hukum, peraturan, dan kebijakan setempat, hasil pencarian tidak bisa ditampilkan."

People's Daily seperti halnya CCTV adalah media yang jadi alat propaganda Partai Komunis China. People's Daily memiliki oplah yang besar dalam harian cetak, begitu juga dengan media online-nya.(adi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
anakbaik
10/05/2013
Kalah nih ma erott..
Balas   • Laporkan
agung73
07/05/2013
Kl di china ini gak mirip alat kelamin lah,soalnya alat kelamin orang china kan gak di sunat,jd bentuknya gak seperti ini..
Balas   • Laporkan
taiki | 09/05/2013 | Laporkan
agung, kita semua harus mensyukuri apa keadaan tubuh kita sebagai mana diciptakan tuhan, terus kenapa ada perintah sunat atau merubah bentuk dr ciptaan allah mu. hanya karna alasan gak jelas.
huseyn
07/05/2013
waduh ada ada aja ini
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id