DUNIA

Sekap 3 Wanita Selama 10 Tahun, Pria Ini Dikenal Normal

Tetangga kaget mengetahui Castro menyekap 3 wanita di rumahnya.

ddd
Selasa, 7 Mei 2013, 19:39
Amanda Marie Berry (ki) dan Georgina Lynn DeJesus (ka) diculik selama 10 tahun
Amanda Marie Berry (ki) dan Georgina Lynn DeJesus (ka) diculik selama 10 tahun (REUTERS/FBI/Handout via Reuters)

VIVAnews - Saksi kunci aksi penyekapan tiga wanita di sebuah rumah di Cleveland, AS, Charles Ramsey, mengaku kaget saat mengetahui tetangganya merupakan pelaku penculikan.

Ramsey yang telah bermukim di daerah Cleveland selama satu tahun mengatakan sering bersosialisasi dengan pelaku, Ariel Castro.

Dilansir laman Dailymail, Selasa 7 Mei 2013, Ramsey bahkan tak menyangka terdapat tiga korban yang telah disekap selama satu dekade di dalam rumahnya.

"Saya sudah tinggal di sini selama setahun. Kami sering melakukan barbekyu dan makan daging iga bersama. Selain itu kami bahkan mendengarkan musik salsa," ujar Charles.

Di mata Charles, Castro merupakan pria normal yang melakukan aktivitas biasa seperti orang pada umumnya. Dia bahkan tidak pernah melihat ada seorang gadis berada di rumahnya. Itu sebabnya Charles tidak pernah menaruh curiga terhadap Castro.

Menurut juru bicara distrik Cleveland, Roseann Canfora, Castro pernah bekerja sebagai sopir bus di Metropolitan School District. Namun dia tidak menyebut berapa lama Castro telah bekerja sebagai seorang sopir dan apa yang menyebabkannya berhenti bekerja.

Sementara paman pelaku, Caesar Castro, mengaku terkejut ketika mendengar berita keponakannya merupakan penculik. Pria yang memiliki usaha bahan makanan ini mengonfirmasi rumah ditemukan korban memang milik keponakannya.

"Semua orang terkejut," ujar Caesar singkat.

Menurut Caesar, keponakannya adalah pria baik dan bekerja sebagai pemain bas. Selain menahan Castro, polisi juga ikut menahan dua pria lainnya yang diketahui berusia 50 dan 54 tahun.

Wakil Kepala Polisi, Ed Tomba, mengatakan ketiga pria itu merupakan saudara kandung. Tomba meyakini hanya satu pria yang bermukim di rumah itu.

Ketiga tersangka saat ini sudah ditahan di penjara kota dan menunggu dakwaan. Sementara agen investigasi federal (FBI) masih terus melakukan pencarian barang bukti di dalam rumah Castro.

Korban penculikan yang dilakukan Castro diketahui bernama Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michele Knight. Mereka diculik ketika masih berusia remaja.

Kasus ini berhasil terkuak karena Berry berhasil melarikan diri dan menghubungi polisi. Ketiga korban kini dalam keadaan stabil dan dirawat di RS Metro Health Medical Center.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dheen1612
08/05/2013
Mirisnya lagi, para tawanan sempat melahirkan anak dari lelaki jahanam yang pastinya sangat mereka benci. :(((
Balas   • Laporkan
dheen1612
08/05/2013
Terbukti bahwa kehebatan FBI hanya di pelem2 doang. Kasus ini pun bisa terungkap karena salah satu tawanannya berhasil kabur, kalo ga ...mungkin sampai saat ini masih misteri.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id