Hasil Tes DNA: Ariel Ayah Biologis Anak Korban

Ariel Castro
Sumber :
  • REUTERS/John Gress
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Hasil tes DNA yang diungkap ke publik pada Jumat kemarin membuktikan, pelaku penyekapan tiga wanita selama sepuluh tahun, Ariel Castro adalah ayah kandung dari anak Amanda Berry. Amanda Berry merupakan salah satu korban penculikan yang disekap di rumah pelaku di Jalan Seymour Avenue.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Laman
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Washington Post , Jumat 10 Mei 2013, melaporkan informasi ini disampaikan oleh pengacara negara bagian Ohio, Mike DeWine kepada wartawan. Dalam pernyataannya DeWine mengatakan petugas forensik bekerja sepanjang malam untuk memperoleh bukti Ariel merupakan ayah dari Berry yang kini berusia enam tahun.


Dalam kesempatan itu DeWine menambakan, DNA Ariel tidak sesuai dengan korban penculikan lainnya. Kendati begitu, agen investigasi federal (FBI) masih terus meneliti sampel DNA pelaku untuk menentukan apakah dia terkait dengan kasus penculikan lainnya.


FBI juga masih melakukan pencarian intensif di rumah Ariel yang dijadikan lokasi penculikan bagi ketiga korban. Menurut juru bicara FBI, Vicki Anderson, tidak ada korban lain yang ditemukan dalam rumah itu.


Sementara salah satu korban yang masih dirawat di RS MetroHealth Medical Center, Michelle Knight, pada Jumat kemarin dinyatakan telah meninggalkan RS. Namun pihak RS menolak mengatakan kemana Knight pergi.


Mewakili Knight, pihak RS mengatakan wanita berusia 31 tahun itu dalam keadaan baik dan meminta untuk diberikan ruang privasi baginya supaya bisa menenangkan diri. Knight diketahui menjadi korban pertama yang diculik oleh Ariel ketika masih berusia 21 tahun pada 2002 silam.


Dia juga mengalami peristiwa paling menyedihkan di antara ketiga korban lainnya, karena pelaku berkali-kali memperkosanya hingga mengandung lima kali. Namun pelaku menganiayanya supaya Knight mengalami keguguran.


Pelaku sengaja membiarkan Knight kelaparan selama hampir dua minggu dan menonjok perutnya berkali-kali supaya bayi yang dikandungnya mati. Nyawanya juga terancam melayang saat membantu persalinan Berry ketika melahirkan putrinya, Jocelyn.


Pelaku mengancam akan membunuh dia dan Berry apabila anaknya tidak dapat diselamatkan. Namun ibu Knight, Barbara Knight, mengaku kecewa dengan sikap RS yang tidak menginformasikan soal putrinya telah meninggalkan RS.


Barbara berharap putrinya akan segera kembali ke rumah. Seperti diberitakan sebelumnya, Ariel Castro dilaporkan telah menyekap tiga wanita Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michelle Knight selama hampir satu dasawarsa di lantai dua rumahnya.


Dengan modus menawarkan tumpangan pulang ke rumah mereka, Ariel malah menyekap ketiga korban di waktu yang berbeda. Dalam sidang perdananya kemarin, Ariel didakwa melakukan dua kejahatan dan terancam hukuman mati. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya