DUNIA

Remaja Inggris Dapat Modal Bisnis Rp973 Juta

Namun dia harus rela meninggalkan bangku kuliah selama dua tahun.

ddd
Senin, 13 Mei 2013, 12:03
Andrew Brackin, dapat modal US$100.000
Andrew Brackin, dapat modal US$100.000 (BBC)

VIVAnews - Andrew Brackin, remaja dari Inggris, merupakan satu dari 20 anak muda yang berhasil meraih dana senilai US$100 ribu atau Rp973 juta untuk mengembangkan ide bisnisnya. Dana itu diberikan melalui program yayasan "20 under 20" yang digagas oleh CEO Paypal, Peter Andreas Thiel.

Andrew berhasil menyisihkan ribuan peserta dari seluruh Amerika Serikat dan 48 negara lainnya dengan program Bunchy miliknya. BBC pekan lalu menuliskan, menerima dana ini, Andrew harus rela meninggalkan bangku kuliah selama dua tahun untuk mengembangkan bisnisnya.

"Ini benar-benar merupakan program magang karbitan. Saya berhasil melalui babak semifinal dengan wawancara menggunakan Skype. Saat masuk ke babak final, mereka mengirim saya ke California untuk bertemu dengan beragam orang penting di Silicon Valley," ujar Andrew.

Selama berada di sana, Andrew diharuskan untuk mempresentasikan ide bisnisnya di Yerba Buena Center di San Fransisco, di mana Steve Jobs merilis produk Ipad generasi pertamanya.

Ide bisnis yang dibawa oleh Andrew adalah sebuah forum online bernama Bunchy, yang memungkinkan berbagai badan amal dan organisasi lainnya untuk menggalang dana dari publik melalui media sosial atau situs di internet.

Setelah memenangkan dana beasiswa itu, Andrew mengatakan akan langsung menggunakannya untuk mengembangkan Bunchy. Mereka tidak akan dibiarkan berjalan sendiri, karena baik Thiel maupun wirausaha ternama lainnya dari Silicon Valley akan selalu bersedia untuk membantu dan menjadi mentor.

Andrew juga tidak keberatan dengan persyaratan yang mengharuskannya berhenti menimba ilmu di bangku kuliah.

"Saya merasa banyak orang kuliah di universitas tanpa pernah berpikir soal apa yang sebenarnya ingin mereka lakukan," ujar Andrew yang menempuh pendidikan di London School of Performing Art and Technology yang biasa disebut BRIT.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id