Tenggak Miras Oplosan, Backpacker Inggris Tewas di Medan

Miras llegal
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews -
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Seorang
backpacker
Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
asal Inggris tewas di Medan, Sumatra, diduga setelah menenggak minuman keras oplosan di sebuah warung. Sebelum tewas, dia sempat mengalami kebutaan.
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Diberitakan
News.com.au
, Sabtu, 18 Mei 2013, backpacker wanita bernama Cheznye Emmons, 23, ini tengah berkunjung ke Sumatra bersama kekasihnya, Joe Cook, 21. Saat itu, mereka membeli sebotol miras jenis gin di toko setempat bulan lalu.


Tiba-tiba, Emmons mengaku sakit. Beberapa hari kemudian, dia kehilangan penglihatannya. Butuh berjam-jam untuk melarikan Emmons ke rumah sakit terdekat dari tengah hutan tempat mereka berlibur.


Emmons sempat koma sampai akhirnya pada 25 April, orangtua Emmons, Pamela dan Brenton, memutuskan menghentikan penggunaan alat bantu kehidupan. 


Minuman yang ditenggak Emmon diduga telah dioplos dengan methanol atau spiritus. Ini bukan kali pertama turis asing jadi korban miras oplosan ini.


Menurut catatan
Courier Mail
, Desember tahun lalu, seorang pelajar Australia buta akibat minum miras oplosan di Bali. Februari lalu, Liam Davis, 19, dari Perth meninggal setelah minum vodka dicampur spiritus di Lombok.


Kedutaan Besar Inggris di Indonesia bekerja sama dengan kepolisian setempat tengah menyelidiki kematian Emmons.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya